Home |

Rekomendasi 8 Tempat Beli Oleh-Oleh Kuliner Khas Jakarta Paling Dicari

Ayana Media

|

Nov 02, 2023

Rekomendasi 8 Tempat Beli Oleh-Oleh Kuliner Khas Jakarta Paling Dicari

Lengkap semua ada mulai dari dodol betawi sampai bir pletok oleh oleh khas jakarta ada di rekomendasi ini

Kalau kamu pernah berkunjung ke Jakarta atau mungkin sedang merencanakan kunjungan ke ibu kota kita ini, pasti tak bisa melewatkan pengalaman untuk membawa pulang oleh-oleh khas Jakarta. Oleh-oleh bukan sekadar barang-barang biasa, melainkan potongan berharga dari kekayaan budaya yang dimiliki oleh Jakarta. Dalam setiap makanan atau barang yang kamu bawa pulang, terkandung cerita panjang tentang sejarah, tradisi, dan kekhasan kota ini. Momen yang sempurna untuk memahami Jakarta lebih dalam dan menikmati pengalaman berbelanja yang unik.

Sebagian besar orang mungkin sudah tahu bahwa Jakarta adalah ibu kota Indonesia yang sibuk, modern, dan penuh kesibukan. Tapi, yang banyak orang belum sadari adalah betapa kaya dan beragamnya warisan budaya yang dimiliki oleh kota ini. Dari makanan khas Jakarta yang lezat hingga kerajinan tangan yang indah, oleh-oleh Jakarta menggambarkan keanekaragaman budaya yang ada di sini. Setiap oleh-oleh adalah sebuah jendela ke dalam sejarah, tradisi, dan kehidupan sehari-hari orang Jakarta. Dengan membawa pulang oleh-oleh, kamu seolah membawa potongan kecil dari Jakarta ke rumahmu.

Nah, karena oleh-oleh Jakarta begitu penting dan berharga, maka mencari tempat terbaik untuk membelinya juga menjadi hal yang tak bisa diabaikan. Kamu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mendapatkan oleh-oleh terbaik yang benar-benar mencerminkan keunikan kota ini. Oleh karena itu, kami akan memandu kamu ke berbagai tempat yang paling cocok untuk membeli oleh-oleh khas Jakarta yang paling dicari. Setiap tempat memiliki keunikannya sendiri dan akan memberimu pengalaman berbelanja yang tak terlupakan. Jadi, simak terus panduan kami untuk menemukan oleh-oleh Jakarta yang sempurna untukmu!

Rekomendasi 8 Oleh-Oleh Khas Jakarta Terbaik #

1. Dodol Betawi #

Dodol Betawi
Dodol Betawi

Dodol Betawi, siapa yang nggak kenal? Dodol yang satu ini tuh bener-bener menggambarkan cita rasa khas Jakarta yang tak terlupakan. Ketika kamu menggigit sepotong Dodol Betawi, kamu akan merasakan sentuhan manis yang begitu khas, serta tekstur yang kenyal yang melekat di lidahmu. Dodol Betawi adalah salah satu makanan ikonik yang menjadikan Jakarta dikenal di seluruh Indonesia. Ini adalah sebuah warisan kuliner yang telah diwariskan dari generasi ke generasi, dan ketika kamu mencicipinya, kamu seolah merasakan sejarah dan tradisi yang telah lama hidup di dalamnya.

Baca juga : Sedap Banget! 4 Rekomendasi Warung Soto Betawi Bikin Seger di Jakarta Barat

Mencari Dodol Betawi terbaik untuk dijadikan oleh-oleh bukanlah tugas yang sulit di Jakarta. Salah satu tempat terbaik untuk menemukan varietas terbaik dari Dodol Betawi adalah di toko oleh-oleh khas Jakarta seperti toko ABC di Jalan Sudirman. Mereka tak hanya menyediakan Dodol Betawi yang lezat, tetapi juga beragam jenis Dodol, mulai dari yang klasik hingga yang dihias cantik sebagai oleh-oleh istimewa. Toko-toko oleh-oleh ini benar-benar menghadirkan beragam pilihan untuk memuaskan selera kamu, sehingga kamu bisa membawa pulang potongan autentik dari kota Jakarta yang paling dicari. Jadi, pastikan kamu mencicipi Dodol Betawi dan menemukan varian yang paling sesuai dengan selera kamu ketika berada di ibu kota!

2. Kue Semprong #

Kue Semprong
Kue Semprong

Nggak bisa disangkal, Kue Semprong adalah salah satu makanan khas Jakarta yang tak hanya lezat tapi juga sangat digemari oleh masyarakat lokal maupun pengunjung. Kue ini terkenal karena bentuknya yang unik, tipis, dan menyerupai kipas. Setiap gigitan Kue Semprong akan membawamu ke dalam pengalaman rasa yang begitu khas. Rasa gurih dan manisnya sangat memikat, dan tekstur yang renyah membuatnya sulit untuk berhenti mengunyah. Tidak heran, Kue Semprong selalu menjadi favorit dalam daftar oleh-oleh Jakarta yang dicari oleh wisatawan.

Baca juga : Rekomendasi 10 Kerak Telor Betawi Asli di Jakarta

Untuk mencicipi Kue Semprong yang terbaik, ada satu tempat yang wajib kamu kunjungi, yaitu toko khas Jakarta di Pasar Baru. Mereka telah lama menjadi tempat terpercaya untuk membeli oleh-oleh Jakarta yang berkualitas. Di sini, kamu bisa menemukan Kue Semprong yang segar dan gurih yang pasti akan memanjakan lidahmu. Selain rasanya yang luar biasa, bentuk khas Kue Semprong ini juga membuatnya menjadi suvenir yang indah untuk dibawa pulang. Kalau belum pernah mencicipinya, rasanya kamu belum benar-benar lengkap menjelajahi cita rasa kota Jakarta yang autentik. Jadi, pastikan untuk mampir ke Pasar Baru dan rasakan sendiri kelezatan Kue Semprong yang tak terlupakan.

3. Kue Biji Ketapang #

Kue Biji Ketapang
Kue Biji Ketapang

Kue Biji Ketapang adalah salah satu camilan khas Jakarta yang tak boleh dilewatkan. Keunikan Kue Biji Ketapang terletak pada rasa manisnya yang menggoda dengan sentuhan renyah yang membuatnya sangat dicari oleh wisatawan dan penduduk setempat. Ketika kamu menggigit Kue Biji Ketapang, kamu akan langsung merasakan kombinasi antara gurih dan manis yang begitu autentik, seolah-olah membawa rasa Jakarta ke dalam setiap gigitan. Tidak hanya lezat, tetapi Kue Biji Ketapang juga tahan lama, menjadikannya pilihan ideal sebagai oleh-oleh untuk teman dan keluarga di rumah.

Baca juga : 6 Rekomendasi Sate Taichan Enak di Jakarta

Untuk menemukan Kue Biji Ketapang terbaik, tempat terbaik untuk dikunjungi adalah toko oleh-oleh khas Betawi di Mangga Dua. Toko-toko ini dikenal karena koleksi Kue Biji Ketapang yang lezat dan tentu saja otentik. Mereka telah lama menjadi tujuan favorit bagi mereka yang mencari oleh-oleh khas Jakarta yang berkualitas. Di sana, kamu akan menemukan beragam varian Kue Biji Ketapang, mulai dari yang klasik hingga yang dihias cantik untuk dijadikan hadiah. Jadi, pastikan untuk mampir ke Mangga Dua dan mengecap sendiri rasa autentik Kue Biji Ketapang yang akan menjadi kenangan manis dari Jakarta.

4. Kue Kembang Goyang #

Kue Kembang Goyang
Kue Kembang Goyang

Kue Kembang Goyang mungkin terdengar unik, tapi justru keunikannya inilah yang membuatnya begitu menarik. Ini adalah salah satu camilan khas Jakarta yang benar-benar unik dalam bentuk dan rasanya. Kue ini memiliki bentuk seperti bunga yang bisa bergerak layaknya kembang goyang, dan ini adalah bagian yang membuatnya begitu istimewa. Selain tampilannya yang menggemaskan, rasanya juga luar biasa enak. Gurih dan manis, Kue Kembang Goyang akan melekat pada lidahmu sejak gigitan pertama. Ini adalah pengalaman rasa yang harus dicoba oleh siapa pun yang mengunjungi Jakarta.

Baca juga : 4 Rekomendasi Tempat Nongkrong Ala Gen Z Terbaru 2023!

Bagi yang penasaran dan ingin mencicipi Kue Kembang Goyang, Pasar Senen adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Di pasar ini, kamu akan menemukan banyak pedagang yang menjual camilan khas Jakarta yang satu ini. Kamu bisa dengan leluasa menjelajahi berbagai toko dan pedagang di sekitar Pasar Senen, mencari Kue Kembang Goyang yang paling sesuai dengan selera kamu. Dengan begitu banyak pilihan, kamu pasti akan menemukan yang kamu sukai dan mungkin bahkan membawa pulang beberapa untuk keluarga dan teman-teman. Jadi, saat kamu berada di Jakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi dan membawa pulang camilan unik ini sebagai kenang-kenangan dari kota yang selalu penuh kejutan ini.

5. Kue Akar Kelapa #

Kue Akar Kelapa
Kue Akar Kelapa

Kue Akar Kelapa adalah salah satu oleh-oleh Jakarta yang begitu identik dengan cita rasa tradisional. Dalam setiap gigitan Kue Akar Kelapa, kamu akan merasakan kenikmatan yang tak dapat disamai. Dibuat dari bahan-bahan alami, seperti kelapa parut dan gula merah, kue ini memadukan rasa manis gula merah dengan tekstur lembut kelapa yang cocok dengan segala selera. Rasanya yang autentik dan cita rasa tradisional membuatnya menjadi pilihan yang sangat pas untuk dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Jakarta. Ketika kamu membawa pulang Kue Akar Kelapa ini, kamu seakan membawa sepotong kearifan tradisional Jakarta.

Baca juga : 5 Rekomendasi Bakso Aci Ternikmat di Jakarta, Kelezatan Tiada Tara Bikin Ketagihan

Untuk menemukan Kue Akar Kelapa yang terbaik, tempat terbaik untuk dikunjungi adalah toko oleh-oleh khas Betawi di Kota Tua. Di sini, kamu bukan hanya bisa membeli Kue Akar Kelapa yang lezat, tapi juga bisa melihat langsung proses pembuatannya. Pengalaman ini akan membuatmu semakin menghargai keahlian dan dedikasi para pengrajin lokal dalam melestarikan cita rasa Jakarta yang otentik. Jadi, pastikan kamu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kota Tua dan mencicipi Kue Akar Kelapa yang tak akan kamu lupakan.

6. Roti Buaya #

Roti Buaya
Roti Buaya

Roti Buaya, sebuah camilan khas Jakarta yang tak hanya lezat tapi juga sungguh unik. Bentuknya yang menyerupai buaya sungguh memukau dan menjadi daya tarik utama. Ketika kamu melihatnya, kamu mungkin akan bertanya-tanya sebentar sebelum akhirnya menggigit dan merasakan gurihnya yang memanjakan lidah. Rasa gurih manis yang dimiliki oleh Roti Buaya adalah paduan yang tak terlupakan. Saking uniknya, Roti Buaya ini bukan hanya sekadar camilan, melainkan juga sebuah potongan kekayaan budaya Jakarta yang bisa dibawa pulang. Kamu pasti ingin membagikan pengalaman rasanya kepada teman dan keluargamu.

Baca juga : 4 Rekomendasi Toko Roti Legendaris di Jakarta, Kuliner Jadul Wajib Coba!

Untuk menemukan Roti Buaya yang terkenal, datanglah ke daerah Pecenongan. Di sini, terdapat toko roti terkenal yang menjual Roti Buaya dengan berbagai varian rasa yang menggoda. Mereka telah lama menjadi tujuan favorit bagi mereka yang mencari oleh-oleh Jakarta yang luar biasa. Dengan beragam pilihan rasa yang disediakan, kamu bisa mencoba yang sesuai dengan selera kamu atau mencipta pengalaman baru dengan mencicipi yang berbeda-beda setiap kali berkunjung. Roti Buaya dari daerah Pecenongan ini adalah potongan kelezatan Jakarta yang tak boleh kamu lewatkan. Jadi, pastikan untuk mengunjungi toko roti terkenal ini dan merasakan sendiri kelezatan Roti Buaya yang unik ini.

7. Bir Pletok #

Bir Pletok
Bir Pletok

Kalau kamu ingin merasakan minuman khas Jakarta yang begitu unik, Bir Pletok adalah pilihan yang sempurna. Minuman ini bukan hanya sekadar minuman, tapi juga potongan dari warisan budaya Jakarta. Bir Pletok terbuat dari bahan-bahan alami seperti jahe, rempah-rempah, dan gula merah yang memberikan rasa yang begitu khas. Setiap tegukan Bir Pletok akan membawamu dalam perjalanan rasa yang tak terlupakan, seolah-olah menjelajahi sejarah dan budaya kota Jakarta. Rasanya yang segar dan hangat sangat cocok, terutama saat cuaca dingin atau setelah makanan berat. Ini adalah minuman yang harus kamu coba ketika berada di Jakarta, karena rasanya akan memberikan pengalaman yang berbeda dari yang lain.

Baca juga : Nongki and Ramen? Ini Dia Rekomendasi Tempat Makan Asik Buat Makan Ramen yang Lagi Trend di 2023

Untuk mencicipi Bir Pletok yang terbaik, ada beberapa toko oleh oleh Jakarta terkenal yang terletak di kawasan Kota Tua. Di sini, kamu dapat menemukan Bir Pletok yang autentik dengan berbagai varian rasa. Dengan suasana yang klasik dan historis di sekitarnya, minuman ini akan terasa lebih istimewa. Rasanya yang unik pasti akan membuatmu ingin mencoba lagi dan lagi, dan mungkin kamu bahkan akan membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk teman dan keluargamu. Jadi, pastikan untuk mampir ke kawasan Kota Tua dan mengecap sendiri pengalaman rasa dari Bir Pletok yang memikat ini.

8. Marguerite Nougat #

Marguerite Nougat
Marguerite Nougat

Marguerite Nougat adalah salah satu oleh-oleh Jakarta yang membawa kelezatan yang tak terlupakan. Dengan cita rasa yang begitu manis dan renyah, oleh-oleh ini akan memanjakan lidahmu sejak gigitan pertama. Dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, Marguerite Nougat menghadirkan pengalaman rasa yang kelas atas. Kualitasnya terjaga dengan baik, dan rasa manis yang khas akan segera menghantui selera kamu. Setiap oleh-oleh ini adalah sepotong kekayaan cita rasa Jakarta yang siap kamu nikmati atau berikan kepada orang yang kamu cintai.

Baca juga : Cari Steak Wagyu di Jakarta? Coba 5 Rekomendasi Steak House Ini di Jakarta

Untuk menemukan Marguerite Nougat yang terbaik, ada toko oleh oleh Jakarta terkemuka yang terletak di Pondok Indah. Toko ini telah dikenal dalam menyediakan oleh-oleh berkualitas tinggi dengan berbagai rasa yang menggugah selera. Mereka selalu mengutamakan kualitas dalam setiap produk yang mereka tawarkan, sehingga kamu bisa yakin akan mendapatkan oleh-oleh yang istimewa. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi Marguerite Nougat yang lezat ini ketika kamu berkunjung ke Pondok Indah. Kamu bisa membawa pulang oleh-oleh yang tak hanya enak, tetapi juga akan menjadi kenang-kenangan manis dari Jakarta.

Tempat Terbaik untuk Membeli Oleh-Oleh Khas Jakarta #

1. Romlah Oleh-Oleh Jakarta #

Romlah Oleh-Oleh Jakarta
Romlah Oleh-Oleh Jakarta

Romlah Oleh-Oleh Jakarta adalah salah satu tempat terbaik untuk menemukan beragam oleh-oleh khas Jakarta yang benar-benar autentik. Mereka dengan bangga menyediakan pilihan yang sangat luas, mulai dari camilan khas Jakarta yang lezat hingga souvenir-souvenir yang mencerminkan budaya dan warisan kota ini. Saat kamu mengunjungi toko ini, kamu akan merasakan keanekaragaman budaya Jakarta yang terwujud dalam berbagai produk yang mereka tawarkan. Mulai dari makanan khas hingga kerajinan tangan, Romlah Oleh-Oleh Jakarta menghadirkan potongan-potongan kekayaan kota ini dalam satu tempat yang nyaman.

Baca juga : 7 Rekomendasi Restoran Punya Artis di Jakarta, Baladewa Wajib Tahu!

Terletak di pusat kota, Romlah Oleh-Oleh Jakarta adalah tempat yang sempurna untuk memulai perjalanan belanja oleh-olehmu. Di sini, kamu bisa dengan leluasa menjelajahi berbagai produk yang menarik dan berbicara tentang budaya Jakarta yang kaya. Saat berbelanja di Romlah Oleh-Oleh Jakarta, kamu juga bisa mendapatkan panduan yang berharga dari para staf yang berpengetahuan tentang produk-produk yang mereka jual. Mereka dapat memberikan informasi tentang asal-usul dan sejarah produk, sehingga kamu tidak hanya membawa pulang oleh-oleh, tetapi juga pengetahuan lebih dalam tentang kota Jakarta yang menakjubkan. Jadi, pastikan untuk menyempatkan waktu untuk mengunjungi Romlah Oleh-Oleh Jakarta dan menjelajahi kekayaan budaya kota ini melalui produk yang mereka tawarkan.

2. KSM Oleh-Oleh Khas Betawi #

KSM Oleh-Oleh Khas Betawi
KSM Oleh-Oleh Khas Betawi

Jika kamu sedang dalam pencarian oleh-oleh khas Betawi yang benar-benar unik dan otentik, maka KSM Oleh-Oleh Khas Betawi adalah pilihan yang tepat. Toko ini merupakan surga bagi para pecinta kuliner yang ingin mencicipi makanan dan camilan khas Betawi yang sulit ditemukan di tempat lain. Mereka dengan bangga menawarkan berbagai hidangan lezat yang telah menjadi ikon kuliner Betawi, seperti Soto Betawi, Kerak Telor, dan berbagai varian kue khas Betawi. Setiap hidangan di sini menghadirkan citarasa otentik Betawi yang begitu kuat, sehingga kamu akan merasa seolah-olah sedang menjelajahi kota ini melalui rasa.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Wisata Kuliner di Blok M, Belum Gaul Kalau Gak Kesini!

KSM Oleh-Oleh Khas Betawi memastikan bahwa setiap hidangan yang mereka sajikan terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan dengan resep-resep tradisional yang telah diwariskan dari generasi ke generasi. Jadi, ketika kamu berkunjung ke sini, kamu tidak hanya mendapatkan oleh-oleh yang lezat, tetapi juga pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Makanan dan camilan yang mereka tawarkan adalah jendela ke dalam keanekaragaman budaya kuliner Betawi, dan tentu saja akan membuat perjalanan belanjamu semakin berkesan. Jadi, pastikan untuk mampir ke KSM Oleh-Oleh Khas Betawi dan menjelajahi dunia kuliner yang kaya dari ibu kota ini.

3. Pusat Oleh-Oleh dan Kerajinan Jakarta #

KSM Oleh-Oleh Khas Betawi
KSM Oleh-Oleh Khas Betawi

Jika kamu sedang dalam pencarian oleh-oleh khas Betawi yang benar-benar unik dan otentik, maka KSM Oleh-Oleh Khas Betawi adalah pilihan yang tepat. Toko ini merupakan surga bagi para pecinta kuliner yang ingin mencicipi makanan dan camilan khas Betawi yang sulit ditemukan di tempat lain. Mereka dengan bangga menawarkan berbagai hidangan lezat yang telah menjadi ikon kuliner Betawi, seperti Soto Betawi, Kerak Telor, dan berbagai varian kue khas Betawi. Setiap hidangan di sini menghadirkan citarasa otentik Betawi yang begitu kuat, sehingga kamu akan merasa seolah-olah sedang menjelajahi kota ini melalui rasa.

KSM Oleh-Oleh Khas Betawi memastikan bahwa setiap hidangan yang mereka sajikan terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan dengan resep-resep tradisional yang telah diwariskan dari generasi ke generasi. Jadi, ketika kamu berkunjung ke sini, kamu tidak hanya mendapatkan oleh-oleh yang lezat, tetapi juga pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Makanan dan camilan yang mereka tawarkan adalah jendela ke dalam keanekaragaman budaya kuliner Betawi, dan tentu saja akan membuat perjalanan belanjamu semakin berkesan. Jadi, pastikan untuk mampir ke KSM Oleh-Oleh Khas Betawi dan menjelajahi dunia kuliner yang kaya dari ibu kota ini.

Mengunjungi Jakarta adalah pengalaman yang tak lengkap tanpa membawa pulang oleh-oleh khasnya. Dalam setiap oleh-oleh yang kamu pilih, terkandung potongan berharga dari kekayaan budaya yang telah tumbuh selama berabad-abad di ibu kota ini. Dengan rekomendasi oleh oleh Jakarta yang terbaik dan tempat-tempat beli oleh oleh Jakarta yang telah kami sebutkan di atas, kamu pasti bisa menemukan oleh-oleh yang paling sesuai dengan selera dan minatmu. Tidak hanya itu, melalui pembelian oleh-oleh, kamu juga turut mendukung para pedagang lokal dan melestarikan budaya Jakarta yang unik. Jadi, ketika kamu berbelanja, lakukanlah dengan bijak, hormatilah kerajinan tangan lokal, dan nikmatilah pengalaman unik ini. Selamat berbelanja dan selamat menikmati oleh-oleh khas Jakarta yang tak hanya lezat tetapi juga penuh dengan cerita dan makna!

...

Ayana Media

|

Aug 07, 2023

Jakarta 2023 Punya Tempat Main Indoor Keren, Ini 8 Rekomendasinya

Asyiknya tempat-tempat main indor ini di Jakarta b...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Dec 09, 2023

Menjelang Liburan Sekolah, Kunjungi 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Edukasi Seru di Jakarta

Destinasi wisata edukasi yang cocok kamu kunjungi ...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 26, 2023

5 Tempat Wisata Kuliner Khas Jakarta yang Jarang Diketahui

5 Tempat Wisata Kuliner Khas Jakarta yang Jarang D...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jun 24, 2023

Menjelang Liburan Sekolah, Jangan Lewatkan 5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Mall Jakarta Terbaru 2023

Liburan sekolah berkunjung ke tempat hiburan sekal...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 08, 2024

Rekomendasi 10 Spot Menikmati Tradisi Malam Takbir di Jakarta

Rayakan malam takbiran di jakarta dengan 10 rekome...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Aug 15, 2023

Nggak Bisa Nahan Buat Traveling? Nih, 10 Tempat Wisata di Kota Tua Jakarta yang Kece Abis di 2023

Saatnya buat jelajahi wisata di area kota tua Jaka...

Baca Selengkapnya