Home |

Santai Dulu: 5 Rekomendasi Tempat Piknik dengan Pemandangan Asri di Jakarta Selatan

Ayana Media

|

Jan 24, 2024

Santai Dulu: 5 Rekomendasi Tempat Piknik dengan Pemandangan Asri di Jakarta Selatan

Menikmati akhir pekan sambil berpiknik di beberapa tempat dengan pemandangan asri di tengah kota.

Jakartaguide.com – Gimana, nih? Sudah ada rencana liburan dan santai kemana di akhir pekan? Weekend sebentar lagi, tinggal menghitung hari. Enaknya sih kita piknik ya, sob. Soalnya paling mudah dan simple banget. Tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi juga cocok di segala usia. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Jadi, kamu bisa ajak orang-orang tercinta ke sini, sob.

Saat ini Jakarta udah banyak banget tempat iknik gratis sebagai alternatif untuk menikmati hari libur yang singkat dan juga sangat menghemat, sob. Kamu bisa ajak teman, keluarga, dan pacar untuk bersantai menikmati suasana alam di tengah kota kayak gini. Dijamin seru banget, deh. Yuk, langsung aja kita simak ada tempat pknik apa saja yang bisa menghibur kamu, sob.

5 Rekomendasi Tempat Piknik dengan Pemandangan Asri di Jakarta Selatan #

1. Taman Suropati #

Di Taman Suropati, terdapat area piknik yang luas dengan meja dan kursi yang tersedia untuk pengunjung. Banyak yang memanfaatkan fasilitas ini dengan membawa bekal makanan dan bersantai di bawah naungan pepohonan.

Taman Suropati juga menyediakan jalur setapak yang meliuk mengelilingi taman, cocok untuk kamu yang mau berjalan-jalan sambil menikmati keindahan taman. Terus di sini juga ada patung-patung seni yang menarik perhatian, menambahkan nilai estetika dan keunikannya.

Taman Suropati

Baca Juga: Playground Terbaru di Jakarta 2023: SuperPark dan Pororo Park, Rekomendasi Taman Bermain Untuk Anak!

Pada akhir pekan, terkadang di Taman Suropati diadakan acara seni dan budaya seperti pertunjukan musik atau pameran seni yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Sebagai destinasi piknik yang terjangkau di tengah kota Jakarta, Taman Suropati memberikan pengalaman yang harmonis antara alam, seni, dan rekreasi, menjadikannya tempat yang sempurna untuk kamu melepaskan penat dan menikmati keindahan kehidupan.

2. Taman Ayodya #

Taman Ayodya menawarkan peluang untuk melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan. Suasana yang damai dan nyaman membuat taman ini menjadi destinasi piknik populer di tengah kota Jakarta.

Terdapat banyak spot hijau yang luas di Taman Ayodya yang cocok untuk meletakkan tikar piknik dan menikmati bekal makanan bersama keluarga atau teman-teman. Pengunjung seringkali membawa bekal piknik mereka sendiri atau memanfaatkan warung-warung kecil di sekitar taman untuk mendapatkan camilan atau minuman segar.

Taman Ayodya

Taman Ayodya sering menjadi tuan rumah berbagai acara kebudayaan dan seni, seperti pameran seni, konser musik, atau pertunjukan tari. Aktivitas ini memberikan variasi hiburan dan pengalaman berbeda bagi pengunjung.

Baca Juga: Warga Jakarta Barat, Sini Liburan ke 5 Rekomendasi Tempat Seru dan Menarik!

3. Hutan Kota GBK #

Terletak di kompleks GBK yang luas, hutan kota ini menawarkan suasana alam yang segar dan hijau, menjadi oase yang sempurna untuk melepaskan diri dari kepenatan perkotaan, sob. Dengan pepohonan rindang, jalur-jalur setapak yang meliuk, dan padang rumput yang luas, Hutan Kota GBK memberikan ruang yang nyaman bagi kamu yang mau bersantai dan menikmati momen piknik bersama keluarga atau teman-teman.

Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK juga menyediakan berbagai fasilitas rekreasi, seperti lapangan olahraga, arena bermain anak-anak, dan jalur sehat. Kamu dapat menikmati kegiatan outdoor yang beragam, seperti bersepeda, jogging, atau sekadar berjalan-jalan menikmati pemandangan hijau sekitar. Dijamin betah di sini, sob.

Baca juga: Rekomendasi 5 Taman Sejuk nan Asri di BSD, Oase di Tengah Kota yang Ramai untuk Healing

4. Tebet Ecopark #

EcoPark Tebet menyuguhkan hamparan rumput hijau yang luas yang menjadi tempat yang ideal untuk meletakkan selimut atau tikar piknik. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pepohonan yang rindang sambil bersantai dengan keluarga atau teman-teman. Terdapat area khusus piknik yang dilengkapi dengan meja dan kursi, memberikan kenyamanan tambahan untuk menikmati hidangan piknik.

Tebet Ecopark

Selain itu, keberadaan danau kecil dengan perahu dayung dan jembatan kayu memberikan sentuhan romantis pada suasana taman. Kamu dapat menikmati kegiatan perahu dayung sambil menikmati ketenangan danau. Area kafe dan warung di sekitar EcoPark menyediakan berbagai makanan dan minuman yang dapat dinikmati selama piknik.

Tidak hanya sebagai tempat piknik, Tebet EcoPark juga sering menjadi tempat penyelenggaraan berbagai acara kegiatan komunitas, pertunjukan seni, atau pameran. Hal ini menambah variasi hiburan bagi para pengunjung yang ingin merasakan atmosfer yang berbeda. Dengan kombinasi elemen-elemen alam, rekreasi, dan edukasi, Tebet EcoPark menjadi destinasi piknik yang mengasyikkan di tengah kota metropolitan Jakarta.

5. Taman Spathodea #

Taman ini memukau pengunjung dengan hamparan luas rumput hijau, pepohonan rindang, dan taman bunga yang berwarna-warni. Dikelilingi oleh pepohonan Spathodea atau yang dikenal sebagai Bunga Kertas, taman ini menawarkan suasana alami yang menenangkan, memberikan kontrast menyegarkan dari kehidupan perkotaan yang sibuk.

Taman Spathodea

Baca juga: Rekomendasi 10 Taman Kota Terbaik Buat Healing di Jakarta

Salah satu daya tarik utama Taman Spathodea adalah danau buatan yang menambah pesona alami taman. Kamu dapat menyaksikan bebek dan burung-burung air bermain di perairan yang tenang, menciptakan pemandangan yang menyegarkan dan damai. Area danau ini sering menjadi tempat yang populer untuk berfoto atau sekadar duduk-duduk menikmati keindahan sekitar.

...

Ayana Media

|

Nov 25, 2023

Liburan Gratis di Ibu Kota: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Jakarta Terbaik 2023

Gak perlu ngeluarin duit kalau pergi ke 5 tempat w...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Nov 26, 2023

Makan Bareng Keluarga di 5 Rekomendasi Tempat Lesehan di Jakarta Terbaik 2023

Pengen ngobrol sambil makan sama keluarga? Nih, co...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Sep 06, 2023

10 Rekomendasi Villa Terbaik di Jakarta : Liburan Mewah Ada Private Pool Juga

Liburan mewah dan keren di rekomendasi villa di Ja...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Dec 20, 2023

Liburan Tahun Baru ke 4 Galeri Seni Gratis di Jakarta, Berikut Alamatnya!

Mau liburan akhir tahun yang menghemat budget? Kun...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Aug 10, 2023

Nongkrong Anti Bosen di Blok M : Rekomendasi 10 Tempat Nongkrong Urban Kekinian di Blok M untuk 2023

Explorasi asyiknya nongkrong di Blok M dengan 10 r...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 12, 2023

10 rekomendasi tempat wisata gratis di Jakarta yang bisa Anda kunjungi

10 rekomendasi tempat wisata gratis di Jakarta yan...

Baca Selengkapnya