Home |

5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Jakarta

Ayana Media

|

Jun 07, 2023

5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Jakarta

Wisata anak yang rekomendasi untuk rekreasi sekaligus belajar.

Udah ada rencana belum weekend nanti mau ajak anak kamu kemana, sob? Kalau belum nih Ayu ada rekomendasi tempat wisata anak di Jakarta yang bagus dan paling rekomen banget deh pokoknya.

Jakarta merupakan salah satu pusatnya tempat wisata yang bermacam-macam jenis wisata ya, sob. Salah satunya adalah wisata anak ini. Jakarta memiliki lebih dari 10 tempat wisata anak sebenarnya. Tapi, yang akan Ayu kasih tau dan sebagai referensi di artikel kali ini adalah 5 aja ya, sob.

Nah, siapa tahu kan kamu juga memang belum punya rencana buat liburan kemana sama anak-anak atau teman-teman di akhir pekan ini. Pas banget kamu baca artikel ini, yuk, dari pada lama-lama mendingan langsung aja, sob!

1. Dunia Fantasi #

Dufan


Pertama, Dufan! Siapa nih yang udah bolak balik mampir Dufan bagaikan rumah kedua? Haha. Yup, sejak masa Sekolah Dasar, Dufan memang menjadi tempat hiburan yang seru dan rekomen banget buat dikunjungi, sob. Lokasinya yang strategis, mudah dijangkau dengan fasilitas kendaraan umum di Jakarta bikin orang bolak-balik datang ke sini.

Jika kamu ingin membawa anak bisa banget, sob. Memang banyak wahana bermain untuk anak-anak kok di sini. Tapi, harus tetap dalam pengawasan orang tua ya jangan ditinggal anak atau adik kamu, haha.

Dufan sebenarnya menjadi salah satu bagian dari Taman Impian Jaya Ancol, TIJA sendiri nanti akan Ayu jelaskan juga setelah Dufan ya, sob. Di Dufan kamu dapat mencoba berbagai macam wahana yang seru dan mengacu adrenali. Mulai dari untuk anak-anak, seperti komedi putar, petualang wahana air, badut-badut, dan masih banyak lagi deh pokoknya.

Kalau untuk orang dewasa, kamu bisa menikmati berbagai wahana yang mengacu adrenalin, seperti hysterian, halilintar, dan masih banyak lagi. Kalau Ayu sih waktu itu cobain wahana Halilintar, Pontang-Panting, sama Niagara-gara. Dari ketiga itu yang paling seru adalah Niagara-gara, sob! Meski memacu adrenalin, ya tapi seru banget main air di Dufan, haha.

Dari sekian banyaknya wahana membuat Anak kamu atau adik kamu pasti betah buat lama-lama di sini deh, sob. Apalagi bukan tempat wisata saja, kamu juga bisa main banyak wahana yang seru di Dunia Fantasi ini.

Baca juga artikel lain dari kami : Rekomendasi 10 Tempat Wisata Terbaru Jakarta Mei 2023

2. Taman Impian Jaya Ancol #

Ancol


Siapa sih yang gak tahu Taman Impian Jaya Ancol. Bagi warga Jakarta yang sedari kecil hidup di sana pasti tau lah ya tempat wisata ini. Pengunjungnya juga bukan cuma dari Jakarta aja, kok. Pastinya banyak dari luar Jakarta. Bahkan Taman Impian Jaya Ancol merupakan objek wisata andalan yang sudah tersohor hingga ke mancanegara. Jadi, gak ada salahnya dong kalau kamu ajak anak atau adik kamu ke sini, sob.

Taman Impian Jaya Ancol itu ada tiga sebenarnya. Kategori tersebut, pertama adalah Pantai Ancol yang pastinya kamu tau dong pantai ini udah terkenal banget. Siapa sih yang gak tahu Ancol. Kalau ditanya, “Mau kemana lu? Jawabnya “Mau ke Ancol” haha. Yup, udah jadi tempat wisata favorit dan tujuan paling alternatif ke Ancol nih.

Banyak wahana seluncur air dan kolam air yang disukai banyak anak-anak bahkan orang dewasa. Kedua, ada Dufan yang sudah Ayu sebutkan di pertama ya, sob. Kenapa, pertama? Ya, karena biar seru aja Dufan pertama. Ketiga, ada Seaworld. Kalau Seaworld ini kamu bisa melihat aquarium raksasa yang terdiri dari berbagai jenis ikan, sob.

Oh, jadi ada 4 ya sob. Kemudian, ada Ocean Ecopark Ancol yang baru nih, sob. Kalau di sini kamu bisa mengajak buah hati untuk mengenal berbagai jenis tanaman dan belajar bercocok tanam, berternak, hingga memanen. Seru banget, deh. Di Taman Impian Jaya Ancol kamu bisa pilih aja tempat mana yang cocok untuk anak atau adik kamu, hehe.

3. Seaworld Ancol #

Seaworld


Nah, ini dia yang sampai saat ini masih hits banget, sob. Biasanya sih di Tiktok-Tiktok trennya adalah Aquarium Date. Bagi yang punya pacar bisa banget datang ke sini untuk menghabiskan waktu berharga bersama orang tercinta melihat indahnya aquarium raksasa ini, sob.

Kamu juga bisa ngajak anak atau adik kamu saat datang ke sini. Mereka akan belajar kehidupan di bawah laut yang sangat menakjubkan. Gak cuma itu aja, sob. Anak-anak juga bisa mempelajari jenis ikan dan menikmati keindahan biota bawah laut yang tentunya sayang banget kalau dilewatkan.

Baca juga artikel lain dari kami : Berenang ke 8 Rekomendasi Kolam Renang Terbaik di Jakarta

4. Taman Mini Indonesia Indah #

Taman Mini Indonesia Indah


Wah, saat ini Taman Mini Indonesia Indah kabarnya sudah bagus lagi, sob. Soalnya dulu sempat terbengkalai dan akhirnya dibenahi jadi bagus lagi, deh. Siapa yang dulu waktu kecil suka banget main ke Taman Mini Indonesia Indah? Yup, aku! Kalau ke TMII yang diincer adalah istana bonekanya sama museum-museum ilmuwan gitu, deh, haha.

Di sini anak-anak bisa belajar sekaligus berekreasi, sob. Makanya kadang kan TMII jadi tempat wisata edukasi dan banyak sekolah-sekolah yang melaksanakan study tour di sini. Hal paling menarik lainnya dari TMII adalah rumah-rumah anjungan yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia ini sangat menggambarkan Indonesia versi mininya, sob. Pokoknya berkesan banget deh dulu, haha.

Taman Mini Indonesia Indah ini mengajarkan bagaimana indahnya keharmonisa kehidupan dari beragam suku, budaya, dan agama. Ketika kamu mengunjungi TMII, pasti akan dibingungkan dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan. Ya, jelas dong namanya juga Indonesia versi mini, haha. Ada museum yang berjumlah 15 buah, sepuluh taman, wahana bermain anak hingga teater. Komplit banget, deh!

5. Kebun Binatang Ragunan #

Ragunan


Hayo, siapa yang menjenguk Uwaknya di sini? Yup, Kebun Binatang Ragunan atau biasa kita sebut saja Ragunan ya, sob. Tempat ini merupakan arena rekreasi dan juga belajar yang cocok buat anak-anak. Tapi orang dewasa juga banyak sih yang datang untuk Zoo date biasanya, hehe.

Luas Ragunan sendiri mencapai 140 hektar, sob. Lokasinya di Jakarta Selatan dan punya panorama alam bebas dengan berbagai satwa, seperti reptil, mamalia, primata, unggas, dan masih banyak lagi.

Kebun Binatang Ragunan juga menjadi salah satu pusat pelestarian dari Primata Schmutzer. Dimana jenis primata menjadi daya tarik tersendiri, seperti kera putih, orang utan, siamang, dan simpanse. Tuh, yang mau bertemu uwaknya bisa datang aja ke Ragunan, sob.

Yup, itu dia sob 5 rekomendasi tempat wisata anak di Jakarta yang dapat kamu coba saat hari libur, ya. Tapi, kalau hari biasa juga boleh sih justru enak sepi. Kamu bisa menghabiskan waktu liburan bersama anak dan keluarga atau mau ajak adik kamu bareng pacar juga boleh banget, sob. Pokoknya jadi destinasi wisata yang seru meskipun ya mainstream sih liburannya, haha. Selamat liburan, sob!

...

Ayana Media

|

Jul 13, 2023

Menjelang Weekend, Yuk Liburan ke 9 Kebun Binatang di Jakarta!

Tidak hanya Ragunan, Jakarta punya banyak wisata k...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

May 22, 2023

Rekomendasi 10 Destinasi Wisata Imperdible di Kepulauan Seribu

Rekomendasi tempat liburan di Kepulauan Seribu...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

May 02, 2023

10 Hotel terbaik di Jakarta Selatan yang Cocok untuk Staycation

Rekomendasi hotel di Jakarta Selatan buat kamu yan...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jun 24, 2023

Warga Jakarta Barat, Sini Liburan ke 5 Rekomendasi Tempat Seru dan Menarik!

Liburan seru dengan mengunjungi beberapa rekomenda...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Nov 16, 2023

Gabut di Malam Hari? Ini Dia 4 Rekomendasi Wisata Malam 24 di Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi!

Jangan khawatir kalau kamu merasa gabut di tengah ...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Dec 28, 2023

Buruan! Ini Dia Jadwal dan Lokasi Event Tahun Baru 2024 di Jakarta Seru Banget

Rayakan tahun baru kamu bersama keluarga, teman, d...

Baca Selengkapnya