Home |

5 Rekomendasi Kuliner Ekstrim di Jakarta, Kamu Berani Coba?

Ayana Media

|

Jul 03, 2023

5 Rekomendasi Kuliner Ekstrim di Jakarta, Kamu Berani Coba?

Kuliner ekstrim di Jakarta, siapkan tekad yang bulat buat nyobain makanan ini

Jika kamu sedang berada di Jakarta, makanan esktrim banyak ditemukan di berbagai sudut kota. Tidak perlu kaget lagi deh kalau liat banyak warung makan di pinggir jalan yang menjual makanan ekstrim, seperti sate ular, biawak, bahkan ada daging monyet juga, sob. Wah, kamu berani coba gak, nih? Kalau berani, Ayu punya rekomendasi beberapa titik di Jakarta yang banyak menjual makanan ekstrim.

Jakarta memang salah satu Ibu Kota di Negara Indonesia yang punya segudang kuliner khas, bahkan dari berbagai daerah juga banyak, sob. Makanya itu, warga Jakarta sendiri udah gak heran kalau banyak penjaja hidangan yang menjual hewan-hewan yang “dilindungi” secara ilegal. Kamu harus banyak ngumpulin tekad bulat buat nyobain makanan ekstrim ini, sob. Yuk, kita simak ulasannya!

1. Sate Ular #

Sate Ular

Kamu bisa menemukan kuliner sate ular di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat, sob. Di sini banyak dikelilingi pedagang kaki lima yang menjual makanan ekstrim, salah satunya adalah sate ular ini. Penggemarnya banyak, lho. Mereka biasanya mengolah ular jenis kobra dan memanfaatkan bagian tubuhnya buat dijadikan sate dan minuman jamu. Kalau sate ular, seperti sate pada umumnya, nanti akan disiram bumbu kacang, kecap, cabe rawit, dan ada irisan bawang merah.

2. Sate Biawak #

Sate Biawak

Pasti kamu juga gak asing kan sama kuliner sate biawak, sob? Yup, kamu dapat menemukannya juga di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat. Kabarnya, jika kamu memakan daging biawak bisa menyembuhkan penyakit, sob. Makanya peminat daging biawak ini banyak juga. Tekstur daging biawak ini lebih kenyal dan gurih di banding dengan daging ular. Para penjual juga tidak hanya memanfaatkan dagingnya saja, melainkan mengekstrak bagian tubuh tertentu untuk dijadikan minyak biawak yang berguna mengurangi rasa gatal di kulit.

Baca juga artikel lain dari kami : 6 Rekomendasi Sate Taichan Enak di Jakarta

3. Sate dan Sup Monyet #

Sate dan Sup Monyet

Kalau kuliner yang satu ini juga Ayu masih kaget, sih. Yup, siapa yang membayangkan daging monyet dimakan? Kamu bisa menemukan kuliner ini masih di pusatnya, yakni kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat, dan ada juga beberapa di Jakarta Kota, Jakarta Barat. Kalau kamu mau makan daging monyet, tidak semudah makan sate ular dan biawak, sob. Kamu harus bayar DP dulu buat makan hewan primata ini. Pelanggan yang datang ke sini percaya dengan mengonsumsi sate dan sup monyet bisa menyembuhkan asma dan dapat menambah stamina tubuh, sob.

Baca juga artikel lain dari kami : 9 Rekomendasi Soto Enak di Jakarta Wajib Dicoba!

4. Sate Kelelawar #

Sate Kelelawar

Kalau mendengar nama hewan ini jadi keinget penyebab adanya pandemi Covid-19, ya, sob. Yup, sate kelelawar biasanya dihidangkan oleh masyarakat Manado. Bahkan, menjadi makanan khas mereka di masyarakat setempat. Wah, kebayang kan pasti banyak ditemukan kelelawar di sana. Para pelanggan yang makan daging ini juga percaya bisa menyembuhkan penyakit asma dan menjaga stamina. Kamu bisa menyantapnya dengan dibakar dan disiram bumbu kecap.

5. Sate Kuda #

Sate Kuda

Biasanya kita melihat kuda di jalan yang lucu dan menggemaskan. Tapi, ternyata ada yang menjual sate kuda untuk dikonsumsi? Kabarnya, sih, sate kuda punya segudang manfaat. Salah satunya dapat menyembuhkan penyakit pernapasan, menghilangkan flek di paru-paru, mengatasi masalah kulit, menghilangkan rasa pegal di pinggang serta sendi, menambah vitalitas seksual, dan bahkan klaimnya bisa menyembuhkan penyakit epilepsi. Kamu bisa menemukan sate kuda di berbagai titik sudut Jakarta. Biasanya yang terkenal ada di kawasan Jakarta Timur, yaitu Jalan Raya Pondok Gede, tepatnya di Warung Bang Jhoni. Di Rawamangun, ada Warung Sate Kuda Pak Rehan. Dan bahkan di Depok, Cinere, Jawa Barat, sate kuda dijual di Warung Sate Kuda Jingkrak.

Gimana, sob? Kalau kamu punya keluhan tentang penyakit, bisa, lho, mencoba kuliner ekstrim ini. Kamu bisa menemukannya di pusat kuliner ekstrim di kawasan Mangga Besar. Selamat mencoba!

...

Ayana Media

|

Sep 08, 2023

4 Rekomendasi Tempat Nongkrong Ala Gen Z Terbaru 2023!

Anak Gen Z merapat di tempat nongkrong ini biar ik...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Nov 25, 2023

Liburan Gratis di Ibu Kota: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Jakarta Terbaik 2023

Gak perlu ngeluarin duit kalau pergi ke 5 tempat w...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

May 04, 2023

Rekomendasi 10 Toko Oleh-oleh Khas Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Pusat oleh-oleh Jakarta...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Sep 21, 2023

Rekomendasi Itinerary Liburan 3 Hari di Jakarta Wisata Kuliner dan ke TMII

Panduan lengkap buat kamu yang mau wisata keliling...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Dec 15, 2023

Besok Weekend! Kunjungi 6 Rekomendasi Kolam Renang di Jakarta Barat yang Seru Banget!

Yuk, menghabiskan akhir pekan dengan berenang di d...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jun 07, 2023

5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Jakarta

Wisata anak yang rekomendasi untuk rekreasi sekali...

Baca Selengkapnya