Home |

6 Rekomendasi Tempat Rekreasi Indoor di Jakarta

Ayana Media

|

Oct 18, 2023

6 Rekomendasi Tempat Rekreasi Indoor di Jakarta

Waktunya melepas penat dari kesibukan dan polusi dengan rekomendasi tempat wisata indoor

Hey, teman-teman pencari petualangan Jakarta! Gak sedikit yang ngebayangin Jakarta cuma punya macetnya aja yang jadi keunggulannya. Tapi tau nggak, di kota kita ini, kita bisa menemukan sejuta pilihan hiburan dalam ruangan yang nggak kalah asyik! Di artikel ini, kita bakal ngebahas opsi-opsi rekreasi dalam ruangan di Jakarta yang bakal bikin waktu luang kalian makin seru dan seru banget! Pertama-tama, Jakarta punya banyak galeri seni yang super keren. Kalian bisa nyambangi tempat-tempat ini buat eksplorasi karya seni yang memukau dan bahkan berinteraksi sama instalasi seni yang bikin kalian terkesima. Di sini, kita bisa merasakan dunia seni dengan cara yang unik dan seru banget.

Lanjut, buat yang doyan gerak-gerak, Jakarta juga punya tempat-tempat olahraga dalam ruangan yang oke punya. Kalian bisa coba main golf di dalam museum, atau mungkin mencoba panahan, atau kalau ada musim salju, main ski indoor. Aktivitas-aktivitas ini bisa bikin badan tetap aktif dan seru, tanpa harus keluar ke luar ruangan. Nah, buat kalian yang suka teka-teki, jangan lewatkan escape room yang ada di Jakarta. Di sini, kalian bakal dihadapkan sama teka-teki dan misi yang harus diselesaikan dalam waktu tertentu. Bikin otak kalian berputar dan kerja sama dalam tim bakal jadi kunci suksesnya!

Terakhir, buat yang suka horor, ada juga tempat rekreasi dalam ruangan dengan tema yang misterius dan menegangkan. Kalian bakal merasakan sensasi ketegangan dan petualangan seru dengan sentuhan horor yang nggak terlupakan. Intinya, meskipun Jakarta terkenal dengan segudang tantangan, kita juga punya banyak opsi rekreasi indoor yang bikin kita terkesan. Yuk, kita eksplorasi rekomendasi-rekomendasi ini dan bikin waktu luang di Jakarta makin menyenangkan dan penuh cerita!

Daftar Destinasi Wisata Rekreasi Indoor yang Direkomendasikan untuk Kamu Kunjungi #

1. Skyworld Indonesia #

skyworld indonesia
skyworld indonesia

Pertama-tama, yuk kita bahas soal Skyworld Indonesia, teman-teman! Nah, Skyworld itu adalah tempat asyik yang berada di dalam ruangan dan penuh dengan teknologi mutakhir. Mereka punya berbagai macam hiburan seru, mulai dari VR yang bikin kita merasa kayak di dunia lain, sampai simulasi roller coaster yang bisa bikin detak jantung kita berpacu. Gimana? Pasti adrenalin kalian bakal naik, deh!

Yang lebih oke lagi, Skyworld Indonesia ini punya lokasi yang pas banget di pusat Jakarta, jadi gampang banget buat dijangkau. Mau dari mana pun kalian datang, pasti bisa nyampe ke sini dengan mudah. Dan yang bikin seneng, mereka buka tiap hari, dari pagi sampe malam. Jadi, kapan pun kalian ngerasa pengen kesini, selalu ada kesempatan buat nikmatin hiburan seru di Skyworld!

Baca juga : 10 Destinasi Wisata di PIK Rekomendasi Tempat Wisata buat Healing di Weekend

Jadi, teman-teman, Skyworld Indonesia ini emang tempat keren banget buat ngilangin penat dan bikin hari kalian makin berkesan. Gak cuma seru, tapi juga gampang diakses, deh. Jadi, ayo merapat ke sini, nikmatin semua hiburan keren yang mereka tawarkan, dan pastikan adrenalin kalian siap-siap melonjak tinggi! Gak sabar buat kesini, kan?

  • Alamat:
    Taman Among Putro Skyworld Indonesia, Jalan Taman Mini Raya, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur

  • Jam buka:
    Senin-Kamis pukul 09:00-17:00 dan Sabtu-Minggu pukul 08:00-17:00 (Jumat tutup)

  • Harga tiket:
    Mulai dari Rp 80.000

2. HOLEO Golf & Museum #

HOLEO Golf & Museum
HOLEO Golf & Museum

Eh, nih, buat teman-teman yang demen golf, tapi males kena terik matahari, tenang aja! HOLEO Golf & Museum punya solusinya. Nah, di tempat ini, kalian bisa main golf tanpa harus khawatir panas-panasan. Dan yang lebih seru lagi, selain main golf, kalian juga bisa menikmati koleksi artefak bersejarah yang mereka tawarkan di museumnya. Ceritanya begini, di HOLEO, mereka punya konsep yang unik banget. Mereka gabungin golf indoor dengan museum sejarah, jadi kalian bisa main golf sambil nyelamatin waktu buat jalan-jalan sejarah. Keren banget, kan?

Buka setiap hari dari Senin sampe Sabtu, jadi kapan pun kalian punya waktu, kalian bisa mampir kesini. Mulai dari pagi sampe malam, jadi gak perlu khawatir kalo kalian punya jadwal padat. Ini kesempatan buat ngisi waktu luang kalian dengan pengalaman unik yang nggak boleh dilewatkan! Jadi, teman-teman, jangan lewatkan kesempatan unik buat main golf dan ngeksplor museum sejarah di HOLEO Golf & Museum. Ini tempat wisata indoor yang bener-bener direkomendasikan buat kalian yang suka golf dan sejarah. Ayo, langsung jadwalkan kunjungan kalian kesini, biar kalian bisa nikmatin pengalaman asyik ini!

  • Alamat:
    Jl. Cilamaya No.3, Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat

  • Jam buka:
    Mulai dari Rp 80.000

  • Harga tiket:
    Setiap hari pukul 09:00 - 20:00

3. Magic Art 3D Museum Jakarta #

Magic Art 3D Museum Jakarta
Magic Art 3D Museum Jakarta

Nah, yang selanjutnya nih, kita punya Magic Art 3D Museum Jakarta. Ini adalah museum seni lukis 3D yang ngasih pengalaman interaktif yang gak bakal kalian lupakan. Di sini, kalian bisa foto bareng lukisan-lukisan yang kelihatan seperti nyata banget. Gak percaya? Nah, tunggu sampe kalian nyoba sendiri, deh! Museum yang satu ini emang unik banget. Mereka punya koleksi lukisan 3D yang bikin kalian bisa terlibat langsung di dalam karya seni. Gak cuma ngeliat, tapi kalian juga bisa ikutan jadi bagian dari lukisan itu. Bener-bener asyik buat mengabadikan momen-momen seru dengan foto-foto keren.

Baca juga : Jakarta 2023 Punya Tempat Main Indoor Keren, Ini 8 Rekomendasinya

Yang bikin tambah seru, Magic Art 3D Museum buka tiap hari, jadi gak perlu khawatir soal jadwal. Kapan pun kalian punya waktu luang, bisa langsung mampir kesini. Jadi, jangan sampai ketinggalan kesempatan buat merasakan keunikan museum seni lukis 3D ini! Jadi, teman-teman, kalian wajib banget nyoba pengalaman seru di Magic Art 3D Museum Jakarta. Ini adalah salah satu tempat rekreasi indoor terbaik di Jakarta, di mana kalian bisa berinteraksi dengan seni secara langsung. Jangan lupa bawa kamera atau smartphone buat mengabadikan momen-momen keren kalian, ya!

  • Alamat:
    Magic Art 3D Museum Jakarta, Gedung Kerta Niaga 1, Unit GF &, Jl. Kali Besar Timur, Jakarta Barat

  • Jam buka:
    Senin-Jumat pukul 10:00-18:00, Sabtu pukul 10:00-20:00, dan Minggu pukul 09:00-19:00

  • Harga tiket:
    Mulai dari Rp 54.000

4. Trans Studio Cibubur #

Trans Studio Cibubur
Trans Studio Cibubur

Nah, buat teman-teman yang lagi cari tempat hiburan keluarga seru, Trans Studio Cibubur jadi pilihan terbaik. Ini adalah destinasi hiburan top yang cocok banget buat keluarga. Mereka punya segudang wahana hiburan dan atraksi yang bisa bikin seluruh keluarga senang. Mulai dari wahana air yang seru banget, sampe taman bermain yang bikin anak-anak dan dewasa semua bisa menikmatinya. Gak salah deh kalo dibilang Trans Studio Cibubur punya semuanya! Ada yang lebih keren lagi, guys! Trans Studio Cibubur buka setiap hari, jadi kalian bisa merencanakan liburan keluarga yang seru kapan pun kalian mau. Gak perlu nunggu akhir pekan, kapan aja bisa jadi momen yang pas buat bersenang-senang di sini.

Jadi, buat yang punya anak-anak, pasangan, atau keluarga besar, tempat ini bisa jadi destinasi yang sempurna. Gak cuma seru, tapi juga gampang diakses. Jadi, yuk, rencanakan liburan keluarga seru kalian di Trans Studio Cibubur dan ciptakan kenangan yang nggak bakal terlupakan!

  • Alamat:
    Trans Studio Cibubur, Trans Studio Mall Cibubur Lantai 3, Jl. Alternatif Cibubur No.230, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

  • Jam buka:
    Setiap hari pukul 11:00 - 17:00

  • Harga tiket:
    Mulai dari Rp 250.000

5. Museum MACAN #

Museum MACAN
Museum MACAN

Eh, teman-teman pencinta seni modern, kalian wajib banget mampir ke Museum Modern dan Kontemporer di Jakarta, atau yang lebih akrab kita sebut Museum MACAN. Ini adalah surga seni yang bakal bikin kalian terkesima. Mereka punya koleksi seni yang bikin mata kita terbelalak, beneran! Koleksi seni di sini nggak cuma menginspirasi, tapi juga memukau. Kalian bakal bener-bener terjerembab dalam dunia seni modern yang penuh warna dan kreativitas. Dan yang pasti, jangan lupa menjelajahi ruang seni interaktif yang bakal memicu kreativitas kalian. Buat kenang-kenangan, abadikan momen-momen kalian di sini!

Museum MACAN buka setiap hari dari Selasa sampe Minggu, jadi kalian bisa catat jadwalnya dan pastikan untuk datang. Ini adalah kesempatan buat menjelajahi seni modern yang luar biasa tanpa harus terburu-buru. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya! Jadi, yuk, jangan ragu lagi, rencanakan kunjungan kalian ke Museum MACAN dan biarkan diri kalian terhanyut dalam keindahan seni modern yang memukau. Jangan lupa bawa kamera atau smartphone buat mengabadikan momen kreatif kalian di sini, ya!

  • Alamat:
    AKR Tower Level M, Jl. Perjuangan No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

  • Jam buka:
    Selasa-Minggu pukul 10:00 - 18:00 (Senin tutup)

  • Harga tiket:
    Mulai dari Rp70.000

6. Trans Snow World #

Trans Snow World
Trans Snow World

Nah, yang terakhir nih, kita bakal bahas Trans Snow World. Nah, bayangkan, teman-teman, kalian bisa merasakan sensasi bersalju di dalam ruangan, dan semuanya ini bisa kalian temukan di Jakarta! Trans Snow World adalah tempat ajaib yang bisa bikin kita merasa kayak lagi di tengah salju, meski sebenernya kita ada di ibu kota yang panas. Asyik, kan? Di sini, kalian bakal nemuin lapisan salju buatan yang lembut banget buat dijelajahi. Ada juga wahana dan atraksi seru yang bisa bikin liburan kalian makin spesial. Apalagi, Trans Snow World ini buka setiap hari, jadi kalian bisa datang kapan aja. Kalau lagi pengen melarikan diri dari cuaca panas Jakarta, tempat ini adalah jawabannya!

Baca juga : Rekomendasi 10 Tempat Wisata Menarik di Tanah Abang

Jadi, kapan lagi kita bisa bermain salju di dalam ruangan tanpa harus repot pergi jauh? Buat teman-teman yang demen dengan sensasi bersalju, Trans Snow World ini emang tempat yang pas banget. Jadi, jangan ragu buat datang dan nikmati momen spesial ini kapan pun kalian mau. Ayo, rencanakan kunjungan kalian ke Trans Snow World dan rasakan sensasi seru bersalju di tengah ibu kota!

  • Alamat:
    Trans Snow World Juanda Bekasi Lantai 3, Jl. Ir. H. Juanda No.180, Bekasi, Jawa Barat

  • Jam buka:
    Setiap hari pukul 10:00 - 18:00

  • Harga tiket:
    Mulai dari Rp 200.000

Jadi begitulah, teman-teman, kami udah ngasih kalian enam rekomendasi seru buat tempat rekreasi dalam ruangan di Jakarta. Beneran deh, kota ini punya banyak banget yang bisa ditawarkan, jauh lebih dari yang kalian kira. Jadi, jangan ragu-ragu buat menjelajahi semua pilihan asyik ini dan ciptakan kenangan-kenangan yang nggak akan terlupakan di dalam ruangan.bKami tahu banget Jakarta sering terkenal sama macetnya, tapi ternyata, ada juga sisi seru yang bisa kita eksplor di dalam ruangan. Dari seni interaktif, golf dalam museum, hingga bermain salju buatan, semuanya ada di sini. Jadi, gak cuma cuaca panasnya yang bisa bikin kita asyik, tapi juga tempat-tempat seru ini.

Yuk, rencanakan liburan yang menyenangkan di Jakarta. Gak perlu tergantung sama cuaca atau macet di luar sana. Semoga artikel ini bisa bantu kalian bikin rencana seru dan kenangan yang nggak terlupakan. Ayo, nikmati Jakarta dalam suasana yang berbeda!

...

Ayana Media

|

Jul 20, 2023

Healing ke Rekomendasi 5 Wisata Danau di Jakarta, Adem Banget!

Healing murah meriah ke tempat wisata danau di Jak...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Oct 28, 2023

Masa Kecil Kurang Bahagia? Ini Dia 5 Rekomendasi Playground Untuk Orang Dewasa di Jakarta

Masa Kecil Kurang Bahagia? Yuk, kita mainan playgr...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jul 11, 2023

Mencari Oleh-Oleh Khas Jakarta? Berikut 5 Toko dengan Rekomendasi Terbaik di Tahun 2023

Inilah 5 Toko Oleh-Oleh Khas Jakarta yang Direkome...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

May 02, 2023

10 Hotel terbaik di Jakarta Selatan yang Cocok untuk Staycation

Rekomendasi hotel di Jakarta Selatan buat kamu yan...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 26, 2024

Panduan Liburan Rekomendasi Itinerary 2 Hari 1 Malam di Jakarta Utara

Itinerary liburan 48jam di Jakarta Utara...

Baca Selengkapnya