Home |

6 Rekomendasi Angkringan Murah dan Enak di Jakarta

Ayana Media

|

May 30, 2023

6 Rekomendasi Angkringan Murah dan Enak di Jakarta

Angkringan yang enak dan murah wajib kamu coba!

Hayo, siapa yang lagi laper makanya baca artikel ini, sob? Atau kamu baru tiba di Jakarta dan kebetulan laper banget serta merindukan angkringan di kampung halaman kamu? Yup, tenang saja, kamu membaca artikel yang tepat saat ini, karena Ayu akan memberi tahu kamu ada angkringan enak apa saja di Jakarta.

Angkringan berasal dari bahasa Jawa yaitu angkring yang berarti alat dan tempat jualan makanan keliling yang pikulannya berbentuk melengkung ke atas. Nah, biasanya kalau kamu melihat angkringan di pinggir jalan itu bentuknya kayak gerobak dorong dan menjual berbagai macam makanan serta minuman ya, sob.

Angkringan ini sekarang gak cuma ada di Jawa Tengah aja, sob. Penyebarannya sudah meluas hampir ke seluruh Indonesia, salah satunya adalah di Jakarta. Siapa sangka Jakarta ada angkringan juga? Yup, pasti yang punya angkringan juga orang Jawa, haha. Memang itulah ciri khasnya angkringan.

Di angkringan kamu bisa makan bebas sepuasnya, sob. Menu di angkringan biasanya ada nasi kucing, sate-satean, gorengan, dan masih banyak lagi. Untuk minumannya juga banyak macamnya. Ada minuman kemasan sachet yang diseduh dan disajikan di gelas. Untuk harganya juga murah meriah, kok. Mulai dari 1.000 an aja kamu udah bisa makan angkringan di sini.

Jangan lupa kalau ke angkringan ajak teman-teman kamu buat nongkrong bareng dengan makan sambil lesehan. Jadi, merakyat banget kan kalau makan di angkringan. Meskipun begitu angkringan jadi makanan yang digemari anak-anak muda saat ini. Bahkan, saat ini angkringan sudah bervariasi jadi lebih modern dan kekinian.

Kalau kamu mau nongkrong murah dan enak menikmati makanan khas Jawa ya datang saja ke angkringan. Nih, Ayu ada rekomendasi angkringan yang murah dan enak dapat kamu coba, sob. Dijamin deh kamu tetap bisa makan hemat dan nongkrong asyik sama teman-teman di sini. Yuk, kita simak beberapa rekomendasi angkringan murah dan enak di Jakarta.

1. Angkringan Jas Merah #

Angkringan Jas Merah


Angkringan yang ini cukup terkenal di kalangan anak-anak muda, sob. Dari namanya saja sudah keren ya, kekinian banget. Angkringan Jas Merah, haha. Setiap malam selalu ramai pengunjung, sob. Makanya Ayu merekomendasikan angkringan ini untuk kalian yang bingung mau makan dimana.

Suasana angkringan ini juga nyaman dan enak banget, kok. Meskipun berada di pinggir jalan, tapi orang-orang betah makan di sini. Justru angkringan itu suasana khasnya seperti ini, sob. Pasti nanti kamu akan kangen deh dengan suasana angkringan yang seperti ini.

Jika kamu datang ke sini jangan lupa memesan ayam goreng dan roti bakarnya. Untuk minumannya kamu bisa cobain jahe susu yang akan menghangatkan tubuh, apalagi dingin-dingin Jakarta di malam hari itu lumayan ya, sob. Yuk, langsung aja datang ke Jl. Jl. Jengki Cipinang Asem No. 7, Jakarta. Buka mulai pukul 17.00 hingga 01.00 WIB. Harganya mulai dari 2000an aja, sob.

Baca juga artikel lain dari kami : Rekomendasi Tempat Makan 24 Jam di Jakarta: Kuliner Lezat yang Tak Pernah Tidur

2. Angkringan Avilatte #

Angkringan Avilatte


Angkringan ini juga cukup terkenal dan anak-anak muda pasti kalau makan ke sini, deh. Memang tempatnya seru banget buat nongkrong, sob. Jangan lupa ajak teman-teman kamu yang asik-asik itu buat nongkrong di sini, dijamin seru banget, deh.

Apalagi harganya yang murah mulai dari 2000an aja udah bisa makan angkringan di sini. Kalau kamu ke sini, Ayu menyarankan untuk nyobain menu khas angkringan di sini termasuk nasi kucing dan sate-sateannya yang favorit banget, sob. Bumbu-bumbu sate yang khas di angkringan ini gurih dan meresap bikin ketagihan. Gak cukup kalau hanya makan satu aja, sob.

Lokasinya ada di Jl. Tanah Sereal Raya RT 003 RW 013, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat. Buka mulai pukul 18.30 – 23.30 WIB. Tuh angkringan itu memang rata-rata bukanya sore hingga malam hari. Jadi, pas banget deh buat kamu yang malam-malam kelaperan terus bingung mau makan apa.

3. Angkringan Bro #

Angkringan Bro


Jika kamu datang ke daerah Kebayoran lama di Jakarta Selatan, akan menemukan angkringan ini yang buka mulai pukul 16.00 hingga 23.00 WIB. Angkringan ini juga salah satu angkringan terkenal di Jakarta dengan menjual makanan harga terjangkau. Pas banget buat kamu yang lagi mau hemat, karena pemasukannya sedikit, haha.

Ada banyak menu angkringan yang dapat kamu coba di sini, sob. Menu-menu tersebut adalah seperti angkringan pada umumnya, yakni nasi, sate-satean, dan aneka jajanan pasar, sob. Beuh, dijamin deh bakal kalap kalau ke sini kamu bisa makan gak cukup satu aja, haha.

Suasana angkringan di lokasi ini juga cukup oke dan nyaman banget, sob. Ya, seperti biasa tempatnya memang di pinggir jalan. Tapi, justru itu kan angkringan yang otentik pemandangannya adalah jalanan, haha. Kalau kamu mau delivery juga tenang saja, Angkringan Bro bisa melayani, kok. Lokasinya ada di Jl Pulo Kamboja no 1 Grogol Utara, Kebayoran lama, Jakarta Selatan.

Baca juga artikel lain dari kami : 6 Rekomendasi Spot Jajanan Pasar Enak di Jakarta

4. Angkringan Ngalong #

Angkringan Ngalong


Salah satu angkringan yang rekomen banget untuk kamu coba adalah Angkringan Ngalong ini, sob. Kamu bisa menikmati berbagai menu makanan yang khas angkringan, seperti nasi kucing, sate-satean, dan menu minuman lainnya yang menyegarkan tenggorokan kamu, sob. Jangan lupa sesekali nongkrong lah ajak teman-teman kamu buat menikmati menu makanan angkringan ini.

Kalau kamu ke sini cobain juga ayam bakar dan sate ampela. Beuh, mana harganya terjangkau dan rasanya enak bisa bikin kamu makan sepuasnya dengan harga hemat. Untuk menu makanannya mulai dari 5000an aja, sob. Lokasinya di Jl. Cilandak KKO Rt.2 Rw.5 (Depan Trakindo Utama), Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Buka mulai pukul 18.00 hingga 23.30 WIB.

5. Angkringan Boy #

Angkringan Boy


Warning! Angkringan ini tidak halal ya, sob. Bagi kamu non muslim yang suka banget makan babi, tenang saja ada Angkringan Boy yang menjual berbagai macam olahan babi. Kamu bisa menikmati masakan babi yang khas di Angkringan Boy ini, sob. Mungkin ini akan jadi tempat makan dengan menu babi yang enak dan murah ya, sob.

Ada berbagai menu makanan yang diolah dari babi, seperti nasi babi dan sate babi. Kamu jangan lupa pesan menu tersebut ya. Lokasinya ada di Jl. Boulevard Raya Blok RA No. 19, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Buka mulai pukul 18.30 hingga 23.00 WIB. Harganya mulai dari 10.000 an aja ya, sob.

6. Max’s Angkringan #

Max's Angkringan


Angkringan yang satu ini bikin nyaman dan betah banget. Tempatnya yang oke gak terlalu berisik sama suara klakson gitu, deh meskipun di pinggir jalan tapi nyaman banget, sob. Menu makanannya juga murah dan enak-enak. Kamu harus coba nasi kucing dan satenya. Minumannya yang rekomen di sini adalah wedang max’snya yang merupakan khas angkringan ini.

Lokasinya ada di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 11, Jakarta. Buka mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB ya, sob. Menu makanannya juga murah meriah mulai dari 3.000 an aja udah bisa makan sepuasnya.

Baca juga artikel lain dari kami : 10 Rekomendasi Tempat Makan Enak dan Murah di Senayan

Yup, itu tadi rekomendasi angkringan-angkringan di Jakarta yang murah dan enak. Bahkan, ada angkringan yang khusus untuk kamu pecinta daging babi. Olahan babi tersebut siapa tahu akan jadi menu favorit kamu, sob. Yuk, langsung gas aja ke TKP. Selamat mencoba, sob…

...

Ayana Media

|

May 19, 2023

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Menarik di Tanah Abang

Destinasi Wisata Terbaik di Tanah Abang...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Sep 06, 2023

10 Rekomendasi Villa Terbaik di Jakarta : Liburan Mewah Ada Private Pool Juga

Liburan mewah dan keren di rekomendasi villa di Ja...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

May 08, 2024

10 Rekomendasi Kolam Renang Hotel di Jakarta yang Dibuka untuk Umum

Rekomendasi kolam renang di hotel cocok buat olahr...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jul 18, 2023

Rekomendasi 5 Jasa Check-In Terpercaya 2023 di Bandara Jakarta Soekarno-Hatta

Dapatkan Rekomendasi Jasa Check-In Terbaik di Band...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Oct 06, 2023

Rekomendasi Itinerary Rute Terbaik untuk Wisata Kuliner dan Hunting Foto di Jakarta dalam Sehari

Panduan berwisata di Jakarta itinerary seharian wi...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jun 07, 2023

5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Jakarta

Wisata anak yang rekomendasi untuk rekreasi sekali...

Baca Selengkapnya