Home |

8 Rekomendasi Bubur Ayam Enak di Jakarta

Ayana Media

|

Jun 06, 2023

8 Rekomendasi Bubur Ayam Enak di Jakarta

Sarapan pagi di Jakarta makan bubur ayam yang enak

Kalau kalian lagi di Jakarta terus pengen sarapan bubur ayam, tenang saja di Jakarta banyak banget tempat bubur ayam enak dan bikin nagih, sob. Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan yang favorit untuk banyak orang, Makan bubur di pagi hari terkadang udah jadi habbit orang-orang Jakarta, sob.

Orang Jakarta itu sarapannya biasanya nasi uduk, nasi kuning, mie ayam, dan bubur ayam. Wah, jadi seperti ayam dimana-mana ya, sob. Ayam memang enak banget buat jadi topping makanan buat sarapan. Kalau kalian lagi cari bubur ayam enak di Jakarta, nih Ayu kasih rekomendasinya, sob.

1. Bubur Ayam Musi #

Bubur Ayam Musi


Bubur Ayam Musi merupakan salah satu kedai bubur yang udah terkenal banget, sob. Rasanya yang enak dan khas jadi citarasa tersendiri bagi kamu yang suka banget bubur ayam. Datang ke sini wajib banget, sih.

Apalagi jika kamu kerja atau sekolah di dekat kawasan Gambir, nah, pasti akan menemukan bubur ayam yang satu ini, sob. Bubur ayam ini lezat banget. Apalagi pakai kuah kari yang gurih dan sedap. Suwiran ayamnya juga gak pelit. Harganya juga murah mulai dari 11.000 aja, sob.

Jika kalian tertarik dan tergiur ingin mencobanya bisa langsung datang saja ke Jalan Musi Nomor 22, Gambir, Jakarta Pusat. Buka dari pukul 05.00-11.00 WIB.

Baca juga artikel lain dari kami : 10 Rekomendasi Bakso Terenak di Jakarta

2. Bubur Ayam Spesial Bang Jaya #

Bubur Ayam Spesial Bang Jaya


Kalau kalian tinggal di wilayah Jakarta Barat, nih ada bubur yang udah terkenal dan pasti kalian gak asing deh sama bubur ayam yang satu ini, sob. Yup, Bubur Ayam Spesial Bang Jaya. Bubur ayam ini memang spesial banget. Bahkan udah ada dua cabang bubur ayam, sob.

Ciri khas dari bubur ayam ini adalah teksturnya yang kental dan rasanya yang gurih serta manis. Isian pada bubur ayam ini juga cukup banyak ya, sob. Ada kacang kedelai, kuah sayur, bawang goreng, suwiran ayam, dan seledri.

Jika kalian tergiur untuk mencobanya bisa langsung datang saja ke Lokasi Bubur Ayam Spesial Bang Jaya berada di Jalan Kembangan Selatan Nomor 2, Jakarta Barat. Buka dari pukul 07.00 WIB.

Harga semangkuknya murah banget, sob Cuma 19 ribuan aja udah dapat bubur ayam spesial semangkuk penuh. Terus juga kamu bisa nambah topping kayak beraneka sate-satean. Ada sate kulit, sate usus, sate ati, dan sate telur puyuh yang harganya Cuma 3.500 aja, sob.

3. Bubur Ayam Monas #

Bubur Ayam Monas


Siapa nih yang suka main di kawasan Bendungan Hilir atau biasa dikenal dengan Benhill. Kawasan Benhil memang suka banyak kuliernya yang enakenak, sob. Yup, salah satunya adalah Bubur Ayam Monas ini. Kalau kalian makan di sini pasti akan merasakan sensasi buburnya yang lembut dan gurih.

Bubur ayam Monas memang sudah terkenal akan kelezatannya, sob. Dalam semangkuk bubur ayam yang berisikan suwiran daging ayam dan potongan cakwe yang renyah aja cuma 17 ribuan aja, sob. Selain itu, ada gorengan bihun juga yang bikin rasanya makin gurih.

Baca juga artikel lain dari kami : 9 Rekomendasi Soto Enak di Jakarta Wajib Dicoba!

4. Bubur Ayam Mangga Besar 1 #

Bubur Ayam Mangga Besar 1


Bubur ayam yang ada di kawasan Mangga Besar, Jakarta Utara itu murah-murah banget, sob. Apalagi Bubur Ayam Mangga Besar 1 yang udah terkenal murah dan enak. Tekstur buburnya itu lebih kental dengan ditambah kuning telur ditengahnya. Wah, nikmat banget sih, sob.

Ada pelengkap juga kayak topping sate-satean, telur asin, ayam rebus, dan masih banyak lagi. Lokasinya ada di Lokasi Bubur Ayam Mangga Besar 1 berada di Jalan Taman Pluit Kencana Nomor 5, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Buka dari pukul 07.30 WIB. Harga per mangkuk bubur ayamnya dibanderol sekitar Rp 25.000.

5. Bubur Ayam Abank #

Bubur Ayam Abank


Yup, Bubur ayam ini berada di kawasan Glodok tepatnya di seberang Vihara Toa Se Bio, sob. Bubur ini sering banget jadi spot sarapan untuk para pelanggan yang mau ke sekolah, mau kerja, olahraga di waktu weekend, dan lain-lain deh. Mereka banyak yang sarapan di kawasan Glodok ini, sob.

Tempatnya yang sederhana hanya menggunakan gerobak aja, kamu sudah bisa menikmati bubur yang murah harganya dengan harga 15 ribu aja, sob. Oh, iya kalau mau datang ke sini usahakan lebih awal ya, sob. Soalnya ramai dan antri banget meski belum buka juga, haha.

Satu porsi bubur ayam di sini terdiri dari suwiran ayam, kerupuk, emping, bubur, dan masih banyak lagi. Rasanya dijamin bikin nagih dan bakal langganan terus di sini, sob. Tempat makan bubur ini buka setiap hari ya mulai pukul 07.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Baca juga artikel lain dari kami : Rekomendasi 8 Mie Ayam Enak dan Terkenal di Jakarta Selatan

6. Bubur Ayam H. Jewo #

Bubur Ayam H. Jewo


Bubur ayam ini punya ciri khasnya tersendiri, sob. Dari sambalnya yang kental, karena waktu pembuatannya itu menggunakan air tajin bubur. Jadi, sambal kental ini menjadi kondimen bubur yang membuatnya unik. Berbeda dengan bubur pada umumnya yang menggunakan sambal biasa, sob.

Selain itu, di sini juga menyediakan berbagai pilihan topping, seperti suwiran ayam, sate-satean, cakwe, bawang goreng, kerupuk, selederi, dan masih banyak lagi, sob. Lokasinya ada di Jalan Taman Cut Mutiah Nomor 1, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Buka dari pukul 06.00-10.00 WIB.

7. Bubur Ayam Alfa #

Bubur Ayam Alfa


Nah, kita kembali lagi ke Jakarta Barat nih,s ob. Kedai bubur ayam yang enak banget ini ada di Jalan Meruya Ilir Raya, Nomor H7, Meruya Utara, Jakarta Barat. Buka dari pukul 06.30-11.00 dan 17.30-23.30 WIB.

Jika kamu makan bubur di sini dijamin merasa istimewa akan rasanya yang unik dan spesial, kamu bisa cobain bubur ayam spesial telor setengah matang, sob. Terus juga ada isiannya yang lengkap, seperti potongan ayam, cakwe, seledri, tongcay, bawang goreng, dan ada empingnya.

Ya kalau kamu gak suka telur setengah matang bisa pesan bubur ayam biasa dengan isian yang sama ya, sob. Untuk satu porsi bubur lumayan pricey ya tapi worthit banget, kok, sob. Harganya mulai dari 30 ribuan aja, sob.

Baca juga artikel lain dari kami : 6 Rekomendasi Spot Jajanan Pasar Enak di Jakarta

8. Bubur Ayam Landmark #

Bubur Ayam Landmark


Salah satu bubur ayam yang enak di Jakarta terakhir nih ya, sob, yakni Bubur Ayam Landmark. Bubur ayam di sini punya rasa yang enak dan khas. Bahkan sudah melegendaris, karena dibuka sejak tahun 1987 silam, sob.

Ciri khas dari bubur ayam di sini adalah porsi buburnya yang sedikit tetapi lauknya melimpah ruah. Sebagai pelengkapnya, ada pilihan seperti cakwe, suwiran daging ayam, kacang goreng, hingga emping.

Harga bubur per porsinya ini dibanderol sekitar 13 irbuan aja, sob. Murah banget, kan? Apalagi banyak aneka sate-sateannya yang bisa kamu coba sebagai peneman makan bubur, hehe.

Yup, itu dia referensi makanan sarapan untuk kamu yang suka banget sama bubur. Kalau mau cobain semuanya sih gapapa ya kan bisa memperkaya pengalaman makan bubur kamu di Jakarta, haha. Selamat mencoba, sob!

...

Ayana Media

|

Oct 28, 2023

Masa Kecil Kurang Bahagia? Ini Dia 5 Rekomendasi Playground Untuk Orang Dewasa di Jakarta

Masa Kecil Kurang Bahagia? Yuk, kita mainan playgr...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

May 02, 2023

10 Hotel terbaik di Jakarta Selatan yang Cocok untuk Staycation

Rekomendasi hotel di Jakarta Selatan buat kamu yan...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 08, 2024

Rekomendasi 10 Spot Menikmati Tradisi Malam Takbir di Jakarta

Rayakan malam takbiran di jakarta dengan 10 rekome...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Sep 06, 2023

10 Rekomendasi Villa Terbaik di Jakarta : Liburan Mewah Ada Private Pool Juga

Liburan mewah dan keren di rekomendasi villa di Ja...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Sep 08, 2023

4 Rekomendasi Tempat Nongkrong Ala Gen Z Terbaru 2023!

Anak Gen Z merapat di tempat nongkrong ini biar ik...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 29, 2024

Rekomendasi 10 Jasa Tour Jepang untuk Liburan Golden Week dari Jakarta

Jasa open trip tour Jepang golden week untuk libur...

Baca Selengkapnya