Home |

7 Rekomendasi Restoran Kuliner Khas Malaysia di Jakarta : Menu Lezat yang Wajib Dicoba

Ayana Media

|

Sep 29, 2023

7 Rekomendasi Restoran Kuliner Khas Malaysia di Jakarta : Menu Lezat yang Wajib Dicoba

Temukan kelezatan kuliner otentik khas Malaysia gak perlu jauh-jauh ke luar negri cukup coba beberapa rekomendasi ini yang ada di Jakarta

Selamat datang di Jakarta, geng! Ini adalah kota di mana kita bisa makan sepuasnya dari berbagai penjuru dunia, termasuk makanan Malaysia yang bener-bener bikin nagih. Artikel ini bakal bawain kamu ke petualangan rasa di ibu kota, Jakarta, dengan ngasih rekomendasi tujuh tempat makan Malaysia terbaik yang wajib kamu cobain. Mulai dari nasi lemak yang bikin merem melek sampe roti canai yang bakal bikin perut kamu joget-joget. Jakarta emang punya banyak banget warung Malaysia yang bisa memanjakan lidah kamu. Jadi, jangan lupa siapin tissu dan perut kosong kamu buat menggoda selera!

Nah, nih, kenapa sih kuliner Malaysia selalu jadi magnet di Jakarta? Itu karena rasa autentiknya yang bikin kamu merasa kayak lagi makan di pinggir jalan Kuala Lumpur. Gimana nggak, makanan dari Malaysia itu bener-bener kaya rasa dengan rempah-rempah yang bikin ngiler. Rasa-rasa eksotis kayak nasi lemak, satay, dan laksa itu udah kayak panggilan buat semua pecinta makanan di Jakarta. Makanan Malaysia juga mencerminkan perpaduan budaya yang unik, dengan citarasa dari Tionghoa, India, Melayu, dan Thai yang bercampur dalam satu hidangan. Artikel ini bakal jadi panduan buat kamu yang mau mencicipi kelezatan kuliner Malaysia di Jakarta tanpa harus repot-repot ke sana. Ayo, langsung kita mulai petualangannya!

Penasaran sama restoran-restoran keren yang bakal kita bahas? Tenang aja, kamu bakal nemuin tempat-tempat keren yang bisa kamu coba makanannya. Dari Malay Village yang cozy sampe Penang Paradise yang bakal bawa kamu ke Pulau Penang lewat rasa. Jadi, siap-siap aja buat meluncur ke dunia kuliner Malaysia yang luar biasa di Jakarta.

Daftar Rekomendasi Kuliner Khas Malaysia di Jakarta #

1. Malay Village #

Malay Village
Malay Village

Nah, guys, jadi gini, Malay Village tuh salah satu tempat makan Malaysia terbaik di Jakarta yang nggak boleh kamu lewatin. Mereka ngasih kamu makanan Malaysia yang bener-bener autentik dan enak banget. Lokasinya di pusat kota, jadi gampang banget buat dicari. Begitu masuk ke Malay Village, langsung deh kamu ngerasa kayak lagi makan di Malaysia, suasana dan keramahtamahan di sini bener-bener ngasih kehangatan.

Nah, makanan yang wajib kamu cobain di sini tuh "Butter Prawn." Udangnya digoreng sampe kres-kres dan dicampur dengan saus mentega yang kaya rasa. Selain itu, ada juga "Oyster Omelette," yang terbuat dari telur, tiram, dan rempah-rempah khas Malaysia yang bikin nagih. Dekorasinya di Malay Village juga nggak kalah keren, penuh elemen-elemen tradisional Malaysia yang bikin suasana makan kamu makin asyik. Mereka berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, jadi gampang banget buat dijangkau. Gue waktu nyobain Butter Prawn dan Oyster Omelette di sini, rasanya bener-bener juara. Udangnya enak banget, saus menteganya juga pas banget. Suasananya juga bener-bener bikin makan malam gue jadi nggak terlupakan. Jadi, buat kamu yang suka kuliner Malaysia, tempat ini wajib banget kamu kunjungi di Jakarta!

Baca juga : Mencari Nasi Goreng Mantap di Jakarta Selatan? Simak Rekomendasinya untuk 2023

2. Mama Malaka #

Mama Malaka
Mama Malaka

Nih, guys, Mama Malaka itu juga wajib banget buat kamu datengin kalo lagi di Jakarta. Mereka ngasih hidangan Malaysia yang bener-bener autentik dan rasanya khas Malaysia banget. Begitu masuk ke Mama Malaka, langsung deh kamu disambut sama aroma rempah-rempah yang bikin perut ngiler dan suasana yang nyaman banget.

Menu andalan di Mama Malaka tuh "Roti Canai Curry." Rotinya lembut banget di dalam, tapi kres-kres di luar, terus disajikan dengan kuah kari yang kaya rasa dan pedas. Buat kamu yang suka seafood, cobain deh "Grilled Sotong." Sotong panggang yang bumbunya meresap banget sampe dalam. Suasananya di Mama Malaka juga asik banget, dekorasinya kayak ngajak kita balik ke kampung halaman Malaysia. Dan yang paling oke, lokasinya di tengah Jakarta, jadi gampang banget buat dicari. Waktu gue makan di sini, Roti Canai Curry-nya bener-bener juara, rotinya lembut, kuah karinya enak banget. Grilled Sotong juga nggak kalah, cita rasanya khas banget. Suasana di sini juga bener-bener bikin gue ngerasa kayak lagi di Malaysia. Kalo lagi nyari hidangan Malaysia yang asli di Jakarta, Mama Malaka tuh pilihan yang pas banget.

3. Tjap Toean #

Tjap Toean
Tjap Toean

Jadi, guys, Tjap Toean itu adalah restoran yang ngasih kamu pengalaman kuliner Peranakan, yang sebenernya adalah perpaduan budaya Tionghoa dan Melayu. Tempatnya punya dekorasi yang tradisional dan stafnya super ramah banget.

Menu yang wajib dicoba di Tjap Toean tuh "Nasi Babah." Nasi ini disajikan dengan berbagai macam lauk khas Peranakan yang enak banget. Terus, jangan sampe lupa juga nyobain "Roti Ngai," roti panggang yang disiram dengan saus kacang yang nikmat. Suasana di Tjap Toean juga hangat banget, dan dekorasinya bener-bener mengingatkan kita sama rumah tradisional Peranakan. Lokasinya di Menteng, Jakarta Pusat, jadi nggak jauh dari mana pun kamu berada di Jakarta. Waktu gue makan di sini, Nasi Babah-nya bener-bener enak banget dengan banyak pilihan lauk yang bikin perut seneng. Roti Ngai juga jadi favorit gue, saus kacangnya enak banget. Suasana klasik di sini bener-bener bikin pengalaman makan gue jadi istimewa. Jadi, buat kamu yang lagi pengen nyobain kuliner Peranakan yang otentik di Jakarta, Tjap Toean tuh pilihan yang pas banget!

Baca juga : Maknyus Banget! Ini Dia 5 Rekomendasi Nasi Tempong Terbaik di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

4. Bong Kopitown #

Bong Kopitown
Bong Kopitown

Bong Kopitown, guys, adalah restoran Malaysia yang lagi naik daun di Jakarta dengan menu yang bener-bener beragam. Suasana di sini hangat banget dan ramah, jadi oke banget buat makan bareng keluarga atau teman-teman yang lagi pengen nikmatin kuliner Malaysia. Nah, kalo kamu ke sini, jangan lupa deh cobain "Nasi Tim Kuah Sayur." Hidangan ini cocok banget buat kamu yang suka makanan sehat dan berat. Kalo kamu suka pedes-pedesan, "Nasi Goreng Cabe Ijo" tuh pilihan yang pas buat kamu. Rasanya pedas banget dan bikin selera kamu langsung meletup.

Dekorasi di Bong Kopitown tuh kayak nostalgia ke warung kopi klasik di Malaysia. Lokasinya ada di daerah Blok M, Jakarta Selatan, jadi gampang banget buat diakses. Waktu gue makan di sini, Nasi Tim Kuah Sayur mereka segar banget dan cocok buat makanan ringan. Sementara Nasi Goreng Cabe Ijo-nya bikin lidah gue joget-joged karena pedasnya yang pas. Suasananya yang klasik juga bener-bener ngebuat gue ngerasa kayak lagi di Malaysia. Jadi, buat kamu yang lagi pengen nyobain kuliner Malaysia dengan suasana yang nyaman, Bong Kopitown tuh tempat yang oke banget!

5. Penang Bistro #

Penang Bistro
Penang Bistro

Nah, Penang Bistro tuh tempat yang pas banget buat nyicipin hidangan dari Pulau Penang, Malaysia, guys. Restoran ini punya suasana yang ceria dan menu yang bener-bener beragam dengan cita rasa yang otentik. Nah, kalo kamu ke sini, wajib deh cobain "Penang Mushroom Golden Egg Yolk." Hidangan ini bener-bener unik, karena jamur digoreng sampe garing dan dicampur sama telur kuning yang bikin lidah kamu berjoget-joget. Selain itu, kalo lagi pengen yang asik-asik, "Udon Singapore" tuh pilihan yang pas banget. Kuahnya kaya rasa dan bener-bener memuaskan.

Penang Bistro ini punya dekorasi yang warna-warni dan ceria banget, bikin kamu inget sama Pulau Penang. Mereka punya beberapa cabang di Jakarta, jadi kamu bisa pilih yang paling nyaman buat kamu. Waktu gue makan di sini, Penang Mushroom Golden Egg Yolk-nya bener-bener bikin mata dan perut senang. Udon Singapore-nya juga nggak kalah enak, bikin perut gue bahagia banget. Suasana restoran yang ceria juga bener-bener bikin makan malam gue jadi super menyenangkan. Kalo kamu pengen nyicipin hidangan khas Pulau Penang di Jakarta, Penang Bistro tuh tempat yang wajib kamu kunjungi!

Baca juga : Rekomendasi 10 Street Food Legend di Jakarta yang Harus Kamu Coba

6. PappaRich #

PappaRich
PappaRich

PappaRich tuh salah satu warung Malaysia yang legendaris di Jakarta yang ngasih kamu hidangan Malaysia dengan cita rasa yang bener-bener otentik. Tempatnya juga punya suasana yang nyaman banget, dan pelayanannya ramah-ramah. Nah, kalo ke PappaRich, kamu harus banget nyobain "Rice noodles." Mienya enak banget dan ada banyak pilihan topping kayak udang atau ayam. Jangan lupa juga buat cicipin "Penang Asam Laksa." Ini hidangan laksa yang pedes dan asam dengan cita rasa yang unik. Buat hidangan penutup, "Roti Canai with Curry Chicken" tuh pilihan yang pas banget, ada roti lembut dan saus kari yang gurih.

Suasananya di PappaRich hangat dan nyaman banget, dan dekorasinya bener-bener ngerasain budaya Malaysia. Mereka punya beberapa cabang di Jakarta, jadi kamu bisa pilih yang paling deket sama kamu. Waktu gue makan di sini, Rice noodles-nya enak banget dan bikin kenyang. Penang Asam Laksa-nya juga beda banget dengan sentuhan pedas dan asam yang bikin selera makin tinggi. Roti Canai with Curry Chicken juga jadi hidangan penutup yang sempurna. Suasananya yang nyaman banget bikin gue ngerasa kayak lagi di Malaysia. Jadi, kalo lagi pengen kuliner Malaysia di Jakarta, PappaRich tuh tempat yang wajib kamu datengin!

7. Penang Paradise #

Penang Paradise
Penang Paradise

Penang Paradise itu restoran yang bener-bener bawa sensasi kuliner dari Pulau Penang, Malaysia, langsung ke Jakarta. Restoran ini punya hidangan dengan cita rasa khas Penang yang bikin selera langsung meletup. Nah, salah satu menu andalan yang harus kamu cobain di sini tuh "kwetiau," mie ala Penang yang enak banget dengan saus yang khas banget. Terus, jangan sampe kelewat juga "Nasi Hainam," nasi yang disajikan dengan daging ayam yang lembut dan saus yang bikin kamu ketagihan.

Suasananya di Penang Paradise tuh simpel tapi nyaman banget, bikin kamu bisa santai sambil makan. Mereka punya beberapa cabang di Jakarta, jadi gampang banget buat dicari. Nah, waktu gue makan di sini, Kwetiau-nya bener-bener punya rasa unik dan enak banget. Nasi Hainam-nya juga nggak kalah, daging ayamnya empuk banget, dan sausnya bikin makan makin nikmat. Suasana yang santai di sini juga bener-bener bikin makan malam gue jadi super asyik. Jadi, buat kamu yang lagi pengen makanan khas Pulau Penang di Jakarta, Penang Paradise tuh tempat yang oke banget!

Jadi, guys, dalam artikel ini, kita udah bahas tujuh restoran Malaysia terbaik di Jakarta yang ngasih kamu pengalaman makan otentik dan makanan yang super lezat. Dari Malay Village yang hangat sampe Penang Paradise yang santai, semuanya punya sesuatu yang istimewa buat ditawarin di dunia kuliner Malaysia. Kamu bisa nyicipin macem-macem hidangan kayak Roti Canai, Nasi Babah, Penang Asam Laksa, dan banyak lagi. Jadi, kalo kamu lagi nyari petualangan kuliner yang bener-bener autentik di Jakarta, jangan ragu buat mampir ke salah satu dari restoran-restoran keren ini. Selamat menjelajah rasa, guys!

...

Ayana Media

|

Jul 10, 2023

Rekomendasi Terbaru 2023 : Explore 5 Tempat Wisata Jakarta dengan Nuansa Luar Negeri

Temukan tempat wisata Jakarta dengan vibe internas...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jun 02, 2023

6 Rekomendasi Wisata Sejarah di Jakarta

Rekomendasi Wisata Sejarah di Jakarta...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Nov 16, 2023

Gabut di Malam Hari? Ini Dia 4 Rekomendasi Wisata Malam 24 di Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi!

Jangan khawatir kalau kamu merasa gabut di tengah ...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

May 22, 2023

10 Rekomendasi Tempat Wisata Unik Terbaru di Jakarta

Rekomendasi destinasi wisata unik terbaru 2023 di ...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Oct 12, 2023

Panduan Lengkap Liburan di Jakarta: Rekomendasi Terbaik untuk Hotel, Transportasi, dan Tempat Makan

Rekomendasi komplit buat para wisatawan yang mau l...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jun 24, 2023

Menjelang Liburan Sekolah, Jangan Lewatkan 5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Mall Jakarta Terbaru 2023

Liburan sekolah berkunjung ke tempat hiburan sekal...

Baca Selengkapnya