Home |

5 Rekomendasi Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta

Ayana Media

|

Jun 05, 2023

5 Rekomendasi Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta

Sekolah 'Sultan' Internasional terbaik dan mahal

Semua orang tua pasti ingin anaknya sekolah di tempat yang terbaik untuk mereka. Salah satunya adalah menyekolahkan ke sekolah Internasional yang terbaik dan tentunya bagus ya, sob. Apapun yang berkaitan dengan pendidikan, siapa sih yang gak mau berikan terbaik untuk anaknya? Pastinya kalau sayang anak kasih yang terbaik lah ya.

Nah, kalau sayang anak biasanya para orang tua yang memang kaya tajir melintir akan menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah mahal, bahkan kurikulumnya internasional, sob. Mungkin saja anak-anak yang sekolah di tempat mahal itu sudah jadi turun temurun dari orang tuanya biasanya.

Kalau gak ada orang tua yang ingin mewujudkan mimpinya dahulu untuk sekolah di tempat mahal dan merealisasikannya kepada anak-anaknya. Yup, namanya juga pendidikan sudah pasti harus totalitas ya, sob. Untuk mewujudkan semua impian dan cita-cita, maka hanya pendidikan yang dapat menuntun kita ke mimpi tersebut, sob.

Pendidikan akan terus menjadi salah satu prioritas bagi kebanyakan orang untuk menata kehidupan di masa depan yang lebih baik lagi, sob. Dari pentingnya pendidikan ini lah, tidak heran banyak orang tua yang menyadarkan akan hal tersebut dan berujung merelakan uang mereka untuk membayar biaya sekolah yang mahal, sob.

Mau seberapa pun besarnya biaya pendidikan yang dikeluarkan mereka akan tetap rela demi anak-anaknya. Wah, sungguh luar biasa sekali ya pengorbanan orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya di tempat yang bagus.

Sekolah dengan kualitas ‘sultan’ di Jakarta sebenarnya banyak ya, sob. Sekolah negerinya yang bagus aja banyak banget, sob. Apalagi yang sekolah Internasional dan mahal-mahal pastinya, sih. Harganya bisa mencapai ratusan juta untuk sekolah di tempat-tempat ini, sob.

Banyak di antara mereka yang mempersiapkan uang untuk sekolah anaknya sudah dari lama, makanya banyak orang tua yang berani untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ‘sultan’ yang banyak orang tajirnya, sob, haha.

Sekolah Internasional sebenarnya perbedaannya ada pada kurikulumnya, yakni kurikulum yang digunakan adalah jelas kurikulum Internasional. Guru-gurunya juga memiliki kompetensi yang bagus, fasilitas sekolahnya juga terbaik, bahasa inggris sebagai bahasa pengantarnya.

Di Jakarta banyak sekolah terbaik Internasional yang akan Ayu rekomendasikan untuk anak-anak kalian nanti, sob. Sekolah Internasional ini bervariasi dan tergantung pada kriteria dan preferensi individu ya, sob. Yuk, kita simak penjelasan Ayu mengenai sekolah internasional terbaik di Jakarta.

1. Jakarta Internasional School #

JIS


Yup, siapa sih yang gak tahu sekolah Internasional yang udah terkenal banget ini, sob? Sekolah Internasional ini merupakan salah satu sekolah para ekspatriat Tanah Air yang sudah berdiri sejak tahun 50-an. Jadi, udah legendaris banget sekolah ini. Makanya bagus banget kan ya sekolahnya.

Kurikulum yang diterapkan oleh JIS, yakni IB dan Advance Placement yang berpedoman pada penyelidikan komprehensif untuk mempersiapkan siswa menjadi yang terbaik di taraf global. Wah, keren banget ya. Siapa yang punya mimpi untuk sekolah di tempat ini, sob?

JIS dikenal sebagai salah satu SMA swasta terbaik di Jakarta, padahal JIS juga ada jenjang pendidikan mulai dari SD, lho. Jadi, gak cuma SMA aja, ya! Buat kalian yang udah percaya banget ama JIS bisa banget menyekolahkan mereka dari SD nih, hehe.

Fasilitas di JIS juga lengkap banget, serasa tempat hiburan gitu, sob. Ada kolam renang, laboratorium sains, ruang kebugaran, lapangan olahraga, dan masih banyak lagi. JIS juga ada cabangnya yang berlokasi di kawasan SCBD ya, sob. Biaya sekolah di JIS mulai dari Rp361.000.000 – Rp478.600.000. Wah, sekolah sampai lulus bisa dapat mobil itu uangnya, haha.

2. British School Jakarta #

British School Jakarta


Sekolah ini merupakan salah satu sekolah swasta yang ekslusif. Sekolah ini dinaungi oleh Kedutaan Besar Inggris, lho. Banyak nih selebritis yang menyekolahkan anaknya di sini. Mereka sering menjadikan British School jakarta sebagai tujuan pendidikan yang mumpuni. Sekolah ini menawarkan kelas-kelas untuk preschool sampai dengan SD.

Biaya bulanan sekolah di British School Jakarta mahal ya, sob. Per-bulannya bisa mencapai Rp21.000.000, lho. Fasilitas yang diberikan juga lengkap banget, gak berbeda jauh dengan JIS. Ada fasilitas antar jemput juga dengan biaya Rp9.300.000 per semester.

Nah, jadi untuk sekolah di British School Jakarta kalian harus mempersiapkan uang sekitar Rp300 juta selama setahun ya, sob. Itu baru setahun. Kalau misalkan sekolah di sini dari SD itu bisa kalian kalikan saja 300 juta dikali 12 tahun. Wow, sangat menakjubkan ya, haha. Sultan banget ini sekolah di sini.

3. Singapore International School #

SIS


Kalau sekolah Internasional yang satu ini menerapkan metode pendidikan atau kurikulum gabungan antara Cambridge dengan Singapura, sob. Yup, dari namanya aja Singapore International School ya. Sekolah ini merupakan SMA terbaik di Jakarta Utara. Kalian bisa mendapatkan kesempatan beasiswa, lho, di sekolah ini.

Syarat untuk mendapatkan beasiswa di sekolah ini adalah cukup dengan meraih skor yang diminta pada bidang akademik tertentu serta lolos tes wawancara, sob. SIS menyediakan kelas-kelas bagi peserta didik mulai dari usia 13 hingga 16 tahun ya, sob. Banyak di antara mereka yang sekolah di sini juga sudah berencana untuk melanjutkan studi ke universitas yang terbaik tentunya, sob. Untuk sekolah di sini kalian dapat mempersiapkan uang mulai dari Rp39.000.000 hingga Rp185.000.000, sob.

4. ACG Jakarta #

ACG


Sekolah internasional terbaik berikutnya adalah ACG Jakarta ya, sob. Lokasinya ada di Jakarta Selatan. Sekolah ini juga sudah berdiri sejak tahun 2004, lho. Kalian bisa menyekolahkan anak-anak kalian di sini mulai dari usia 2 hingga 17 tahun.

ACG atau Academic Colleges Group berbasis di Selandia Baru dan tersedia mulai dari jenjang TK sampai kelas 13, sob. ACG juga termasuk sebagai sekolah terbaik di Jakarta Selatan yang paling eksklusif, sob. Fasilitas yang disediakan di sekolah ini juga gak main-main, sob.

Per 2018 lalu, biaya pendidikan kelas 1-2 sebesar Rp 206 juta untuk kelas 1-2. Sementara, kelas 3-6, atau usia 7-10 tahun menelurkan biaya Rp 259 juta. Jadi, total biaya adalah yakni Rp 465 juta. Nah, mengingat fasilitas-fasilitas yang tersedia, tak mengherankan biaya terkini 2020/2021 untuk sekolah ini tidak murah hingga ratusan juta.

5. Sampoerna Academy #

Sampoerna Academy


Sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 2009 ini menjadi sekolah swasta terbaik, sob. Kalian bisa memberikan pendidikan kepada buah hati di sini mulai dari prasekolah hingga SMA. Sampoerna Academy juga ada cabangnya di BSD, Sentul, Surabaya, dan juga Medan, sob.

Fasilitas yang disediakan oleh sekolah ini juga tentunya sangat berkualitas dan lengkap sesuai dengan harga SPP nya lah ya, sob. Sampoerna Academy tidak memungut Biaya Gedung/Uang Pangkal. Biaya sekolah di Sampoerna Academy berkisar antara Rp26.000.000 untuk Pra Sekolah, hingga Rp150.000.000 untuk kelas 12 per tahun.

Gimana, nih, sob? Melihat dari biaya sekolah per bulan, per semester, bahkan pertahunnya bikin kalian terkejut, ya? Haha. Namanya juga sekolah ‘ Sultan’ dan ini merupakan sekolah Internasional terbaik di Jakarta. Yuk, berikan yang terbaik untuk si buah hati!

...

Ayana Media

|

Apr 26, 2023

5 Tempat Wisata Kuliner Khas Jakarta yang Jarang Diketahui

5 Tempat Wisata Kuliner Khas Jakarta yang Jarang D...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Oct 28, 2023

Masa Kecil Kurang Bahagia? Ini Dia 5 Rekomendasi Playground Untuk Orang Dewasa di Jakarta

Masa Kecil Kurang Bahagia? Yuk, kita mainan playgr...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jul 20, 2023

Healing ke Rekomendasi 5 Wisata Danau di Jakarta, Adem Banget!

Healing murah meriah ke tempat wisata danau di Jak...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Nov 14, 2023

Temukan Keindahan Korea di Jakarta : Rekomendasi 4 Wisata Ala Korea yang Wajib Dicoba!

Rekomendasi wisata di Jakarta rasa di Korea cocok ...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 27, 2023

Menjelajahi Kekayaan Alam Ibu Kota : 10 Wisata Alam Terbaik di Jakarta

Berkunjung sejenak ke wisata alam di Jakarta...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Dec 15, 2023

Besok Weekend! Kunjungi 6 Rekomendasi Kolam Renang di Jakarta Barat yang Seru Banget!

Yuk, menghabiskan akhir pekan dengan berenang di d...

Baca Selengkapnya