Home |

8 Rekomendasi Pempek Enak di Jakarta

Ayana Media

|

May 24, 2023

8 Rekomendasi Pempek Enak di Jakarta

Kangen pempek? Nih, rekomendasi pempek enak di Jakarta

Pempek merupakan makanan khas Palembang yang banyak penggemarnya. Kamu juga suka pempek gak nih, gengs? Meskipun pempek berasal dari Palembang, tapi di Jakarta banyak banget yang jual, gengs. Mulai dari yang harga murah hingga mahal juga ada yang jual. Banyak juga pedagang pempek orang Palembang asli. Jadi, enak banget, gengs.

Kalau kamu orang Palembang asli pasti tahu lah ya bedanya pempek yang beneran enak ama engga. Nah, Ayu sekarang mau ngasih rekomendasi pempek enak di Jakarta yang wajib kamu coba, gengs. Kalau pempek yang murah dan enak biasanya kamu bisa temukan di depan sekolah-sekolah.

Siapa di sini waktu sekolah suka jajan? Nah, biasanya kan ada tuh yang jual pempek ala-ala. Uniknya lagi biasanya pakai bihun. Tapi enak banget, gengs. Terus pakai timun juga makin enak aja perpaduan antara kuah cuko dengan timun serta bihun. Beli 10 ribu saja udah kenyang banget, haha.

Pempek merupakan makanan yang bahan utamanya menggunakan ikan. Ikan yang digunakan pada pempek asli dan enak adalah ikan tenggiri, kemudian dihaluskan dan dicampur dengan tepung sagu. Setelah itu, kamu bisa makan dengan direbus saja atau bisa digoreng. Kamu tim pempek digoreng apa direbus, gengs?

Kamu gak usah jauh-jauh ke Palembang kalau makan pempek. Sini-sini Ayu kasih tahu tempat pempek yang enak dan rekomen banget, gengs. Mulai dari yang dijual di kaki lima hingga di restoran. Yuk, kita simak penjelasan Ayu biar gak penasaran!

1. Pempek G Putra #

Pempek G Putra

Pempek ini melegendaris banget, gengs. Sudah berdiri sejak tahun 1972. Wah, pasti tidak perlu diragukan lagi ya rasanya dan keasliannya. Jika kamu lagi jalan-jalan di kawasan Kemayoran, pasti bakal kaget, deh, karena di sini banyak banget yang buka gerai pempek. Kamu gak perlu bingung, gengs. Tenang saja, kamu ke Pempek G Putra aja, haha.

Banyak sih pempek yang enak di kawasan ini. Ada pempek telor spesial yang ukurannya gede banget, pempek panjang keju yang punya rasa gurihb dan lezat banget, atau ada pempek sosis yang unik nih beda dari pempek pada umumnya pake sosis. Udah pernah coba belum, gengs?

Pempek G Putra punya rasa yang enak dan benar-benar kerasa ikannya. Kuah cukonya juga pas banget, ngeblend dengan sempurna pas dicampur dengan pempek dan bubuk ebinya. Luar biasa deh pokonya. Kamu harus coba makan di sini, ya. Lokasinya ada di J l. Garuda No. 57A, Kemayoran, Jakarta Pusat.

2. Pempek Cawan Putih #

Pempek Cawan Putih


Pempek ini merupakan pempek paling enak di Jakarta. Ini bisa masuk ke dalam list kuliner pempek kamu berikutnya, gengs. setelah dari Pempek G Putra besoknya mampir ke Pempek Cawan Putih. Rasa ikannya berasa banget dan teksturnya pas.

Kuah cukonya juga punya rasa yang pedas dan manis. Pokoknya sempurna banget deh rasanya. Kamu gak bakal berpaling ke tempat pempek lain setelah coba Pempek Cawan Putih. Kamu harus cobain pempek kapal selam dan pempek lenjer besar.

Pempek Cawan Putih punya kulit yang gurih dan renyah pas digigit. Jangan lupa pakai acarnya ya, gengs. Dijamin deh bisa-bisa kamu nambah makan di sini, haha. Soalnya enak banget bikin gak bisa berhenti makan, gengs. Kalau kamu penasaran bisa langsung gas aja ke Ruko Griya Inti Sentosa, Blok A No. 49, Jl. Griya Utama, Sunter, Jakarta Utara.

3. Pempek Pak Raden #

Pempek Pak Raden


Nah, pempek yang ini juga benar-benar asli Palembang, nih. Bagi kamu warga Palembang asli pasti udah gak asing sama Pempek Pak Raden, deh. Soalnya, ada cabangnya di Jakarta. Banyak sih sebenarnya cabangnya. Jadi, kamu gak usah meragukan kualitas dan rasa pempek ini. Urusan rasa nomor 1 deh.

Pempeknya empuk dan kenyal. Gak alot dan ikannya kerasa banget. Kemudian punya kuah cuko dua pilihan. Ada rasa pedas dan manis. Abis makan pempek kamu bisa cobain pesan es kacang merah yang enak dan nyegerin, gengs. Langsung aja gas ke Jl. Meruya Ilir No. 40, Meruya, Jakarta Barat.

4. Pempek 161 #

Pempek 161

Jika kamu lagi berada di kawasan Kelapa Gading yang banyak kulinernya gak cuma ada bakmi atau coffeeshop enak. Di sini juga pastinya ada restoran pempek yang enak dan selalu ramai pengunjung, lho. Cabang restorannya juga udah banyak banget.

Pas pertama kali kamu cobain makan pempek di sini, beuh juara banget. Apalagi kulit pempeknya yang cepet banget abis. Selain pempek di sini juga menyediakan menu makanan khas Palembang, seperti laksa, tekwan, burgo, atau martabak har. Kalian bisa puas makan di sini, lokasinya ada di Jl. Boulevard Raya Blok FW1 No. 26, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

5. Pempek Garuda #

Pempek Garuda


Masih di kawasan Kemayoran daerah Garuda Kemayoran. Pempek ini merupakan salah satu kuliner yang paling enak di Jakarta. Pempek Garuda juga udah cukup terkenal di kalangan pelanggannya. Rasanya yang enak dan ngangenin banget bikin orang datang lagi ke sini, gengs.

Jangan sampai kamu kelewatan buat cobain pempek kapal selam dan pempek kulitnya ya, gengs. Dijamin bakal ketagihan dan gak ngecewain, deh. Rasa cukonya juga mantap dan enak banget. Gak terlalu encer, jadi pas dan rasanya berasa banget. Lokasinya ada di Jl. Garuda No. 38, Kemayoran, Jakarta Pusat

6. Pempek Megaria #

Pempek Megaria


Pempek Megaria ini paling legend di banding dengan pempek lainnya di Jakarta, gengs. Bagi kamu yang suka banget sama pempek pasti kalau makan di sini langsung bilang enak deh. Soalnya rasanya mirip banget sama yang ada di Palembang.

Tekstur pempeknya yang kenyal dan lembut, seperti Lenggang Goreng ini kamu wajib cobain, deh. Terus juga ada Kapal Selam enak banget berasa gurih dan ikannya. Kalau kamu penasaran akan keunikan rasanya bisa langsung aja datang ke Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

7. Pempek Eirin 10 Ulu #

Pempek Eirin 10 Ulu


Nah, kalau pempek ini ada di kawasan Glodok, gengs. Restoran pempek yang ini juga cukup legend ya. Menu andalan di sini ada pempek kapal selam dan pempek kulit yang rasanya khas banget. Pas kamu cobain langsung bikin gak berhenti makan, gengs.

Kalau kamu suka pedas juga tenang saja bisa nambahin sambal sesuai dengan selera biar makin nendang rasanya. Lokasinya ada di Jl. Pintu Kecil No.2, Glodok, Jakarta Barat.

8. Rumah Makan Sari Sanjaya #

Rumah Makan Sari Sanjaya


Rumah makan ini menyajikan menu pempek yang enak dan khas Palembang. Kalau kamu lagi ngidam banget makan pempek dan lagi berada di kawasan Kelapa Gading bisa langsung mampir aja ke sini. Seperti yang Ayu bilang tadi Kelapa Gading memang banyak jualan pempek, gengs.

Rasanya benar-benar enak. Ikannya kerasa banget. Teksturnya yang lembut dan kenyal bikin kamu ketagihan pas makan. Cukonya juga enak banget, rasanya pas. Pokoknya kamu harus cobain deh, gengs. Langsung aja gas ke Jl. Boulevard Raya Blok QA1 No. 8 - 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Gimana? Kamu tertarik mencoba ga, gengs? Rasanya enak-enak kok pempek di Jakarta. Kamu harus selektif juga cari pempek yang enak kayak cari jodoh. Tuh, udah Ayu kasih rekomendasi jangan lupa dicoba, ya! Selamat mencoba…

...

Ayana Media

|

Dec 28, 2023

Buruan! Ini Dia Jadwal dan Lokasi Event Tahun Baru 2024 di Jakarta Seru Banget

Rayakan tahun baru kamu bersama keluarga, teman, d...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Sep 08, 2023

5 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Stasiun LRT di Jakarta, Temukan Spot Santai Pulang Kerja

Wisata di dekat Stasiun LRT sambil nyantai di spot...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Dec 15, 2023

Besok Weekend! Kunjungi 6 Rekomendasi Kolam Renang di Jakarta Barat yang Seru Banget!

Yuk, menghabiskan akhir pekan dengan berenang di d...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jan 18, 2024

Rekomendasi 5 Taman Sejuk nan Asri di BSD, Oase di Tengah Kota yang Ramai untuk Healing

5 Taman Sejuk nan Asri di BSD, Oase di Tengah Kota...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Dec 26, 2023

Rekomendasi Destinasi Pantai Terbaik di Area Jakarta untuk Merayakan Tahun Baru

Pantai yang cocok buat rayakan tahun baru di Jakar...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Oct 18, 2023

6 Rekomendasi Tempat Rekreasi Indoor di Jakarta

Waktunya melepas penat dari kesibukan dan polusi d...

Baca Selengkapnya