Home |

6 Rekomendasi Seblak Terenak di Jakarta

Ayana Media

|

May 26, 2023

6 Rekomendasi Seblak Terenak di Jakarta

Hujan-hujan enaknya makan seblak di sini, sob.

Siapa di sini yang suka banget seblak? Seblak merupakan makanan khas Bandung yang banyak disukai oleh orang Jakarta. Tidak cuma orang Jakarta aja. Seblak udah jadi makanan favorit orang Indonesia. Ya, meskipun ada yang suka dan gak suka, ya, haha. Seblak memang punya rasa yang enak dan berbeda dengan makanan lainnya, sob.

Kalau kamu lagi di Bandung jangan lupa beli seblak asli sana. Tapi, kalau kamu gak sempat ke Bandung jangan khawatir, karena di Jakarta juga udah banyak yang jual seblak enak dan rasanya mirip sama yang di Bandung. Bahkan, penjualnya pun memang berasal dari Bandung, sob. Wah, jadi rasanya enak banget deh.

Banyak yang mengkorelasikan seblak dengan kerupuk yang menjadi bagian utama dari menu. Bahkan, sekarang seblak udah bervariasi, sob. Udah banyak kreasi seblak baru. Mulai dari seblak seafood dan masih banyak lagi. Padahal dulunya seblak itu hanya kerupuk dengan cabai tanpa kuah, jadi nyemek gitu konsepnya.

Nah, karena udah kemakan jaman. Semakin berkembang dunia per-seblak-an dan orang-orang yang jual seblak makin ketat dengan persaingan. Makanya, sekarang seblak bervariasi, deh. Yuk, kita lihat 6 seblak terenak di Jakarta yang rasanya beneran rill seblak, haha. Kita simak baik-baik, ya!

1. Seblak DSA #

Seblak DSA


Yup, seblak yang satu ini ada di Tangerang, sob. Seblak DSA memang ramai banget, sih. Seblak ini punya rasa yang enak dan benar-benar lezat. Alasan yang menjadi tempat seblak tersebut ramai ya karena rasanya enak, porsinya juga banyak, kamu juga bisa memilih tingkat kepedasan mulai dari level 0 – 10.

Harganya terjangkau, yaitu untuk mendapatkan seblak komplit kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 15 ribu aja, sob. Murah banget, kan? Porsinya juga melimpah. Kamu udah bisa mendapatkan seblak isi kerupuk, kwetiaw, macaroni, sosis, bakso, dan ayam suwir.

Salah satu yang bikin pengen beli terus adalah cekernya, sob. Bagi kamu yang suka ceker beli seblak di DSA merupakan pilihan yang tepat. Ceker di sini sudah dipresto, jadi kalau kamu mau makan cekernya gak perlu repot pakai tangan, langusng makan aja. Jangan lupa siapin minum ya. Bisa langsung datang saja ke Jl. Inpres VIII, Larangan, Tangerang Selatan, Jakarta.

2. Kampoeng Seblak #

Kampung Seblak


Bagi kamu yang tinggal di Jakarta Barat, di sini memang banyak yang jual seblak enak. Yup, salah satunya adalah Kampoeng Seblak. Lokasinya ada di kawasan Joglo, sob. Harga untuk makan seblak yang enak di sini juga sangat terjangkau, mulai dari 8 ribu hingga 15 ribu aja.

Dengan harga segitu, kamu sudah bisa menyantap seblak dengan berbagai pilihan topping, yakni ada bakso, telur, dan ceker. Meskipun murah tapi rasanya gak kaleng-kaleng, sob. Benar-benar enak dan gak kalah jauh sama seblak di Bandung.

Paling enak kalau makan seblak memang pas lagi hangat-hangatnya. Jangan sampai seblak kamu mekar gara-gara kelamaan gak dimakan ya, sob! Kalau mau makan banyak dan nambah juga gak perlu takut bayar, karera murah banget, sob. Sekalian deh traktir teman kamu, haha. Yuk, langsung aja ke Kampoeng Seblak di Jl. Joglo Raya, Jakarta Barat.

3. Seblak Jeletet #

Seblak Jeletet


Kalau seblak yang satu ini merupakan salah satu makanan bagi pecinta pedas yang level dewa, nih. Dari namanya saja seblak jeletet ya pastinya pedas banget. Kalau kamu lihat kuahnya, seblak ini benar-benar kental dan kaya akan cabai, haha. Bayangkan betapa pedas dan enaknya dimakan siang-siang atau ga pas musim hujan.

Kamu bisa memilih level kepedasan, mulai dari level 0 hingga 5 yang akan membakar lidah dan tenggorokan kamu. Tapi, kalau kamu gak bisa makan pedas, karena perutnya sakit mendingan jangan coba-coba ya, sob. Dari pada bolak-balik kamar mandi dan masuk rumah sakit.

Pilihan topping di sini juga sangat bervariasi. Ada mie, kwetiaw, kikil, bakso, dan juga ada ceker, sob. Kuahnya benar-benar pedas dan gurih banget. Nah, paling bikin enak adalah kuahnya yang kental dan benar-benar beda dengan seblak lain. Bikin ketagihan meskipun kepedasan tapi nagih banget, ya, haha.

Kalau kamu mau ke sini buruan ya, soalnya ramai banget dan antrinya lama. Lokasinya ada di Jl. Pademangan 4, Gang 4, Gunung Sahari, Jakarta.

4. Seblak Edun #

Seblak Edun


Beuh, dari namanya aja Seblak Edun pisannn euy, haha. Seblak memang lagi viral lagi akhir-akhir ini. Makanya kalau kamu lagi ngidam banget seblak dan ngiler dengan video-video makan seblak yang muncul di timeline kamu, mending langsung lari aja ke Seblak Edun. Bagi kamu yang berada di kawasan Kalibata, yuk ke sini aja.

Nah, kalau kamu gak bisa makan di tempat, tenang saja pengemasan Seblak Edun untuk kamu yang mau takeaway rapi, kokoh, dan bagus, kok. Jadi, kamu gak usah khawatir seblaknya tumpah ya.

Kamu juga bisa pilih vatian siomay yang akan mendampingi makan seblak kamu, sob. Rasa dari seblak ini benar-benar enak dan rasanya strong banget. Rasa kencur di seblak ini khas banget, jadi akan meninggalkan kesan mendalam di lidah. Namanya juga seblak ya pasti ciri khasnya adalah cikur atau kencur. Langsung gas aja ke Jl. Duren Tiga Timur, Kalibata, Jakarta Selatan.

5. Seblak Jontor #

Seblak Jontor


Wah, dari namanya aja siap-siap deh akan membuat bibir kamu jontor, sob, haha. Kalau kamu males ngantri, mending langsung aja datang ke seblak jontor yang ada di kawasan Kelapa Gading. Tempat ini punya seblak yang enak-enak. Toppingnya juga bervarian ada kwetiaw, bakso, sayap ayam, sosis, ceker, makaroni, dan masih banyak lagi.

Semua topping bisa dicampur sesuai selera kamu. Nah, kalau level kepedasannya kamu bisa pilih mulai dari level 1 sampai 3 aja. Tapi meskipun levelnya dikit benar-benar pedesnya nampol, sob. Aroma seblak di sini kencurnya berasa banget dan sensasi pedasnya benar-benar bikin kamu ketagihan. Lokasinya ada di Mall Artha Gading, Lantai 2, Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta.

6. Seblak Anna #

Seblak Anna


Nah, bagi kamu yang pecinta pedas dan gila banget sama pedas harus cobain Seblak Anna, deh. Hati-hati kalau makan seblak ini, haha. Sebab, level 1 saja di sini udah bikin bibir kmau dower dan jontor gara-gara kepedesan, aoalagi level di atasnya.

Memang banyak banget tempat seblak yang menawarkan level kepedasan, tapi jarang yang benar-benar pedas beneran. Kalau di seblak ini kamu bisa mencoba makan seblak yang beneran pedas sampai level 5. Kuahnya benar-benar soft dan enak banget.

Cocok buat kamu yang gak terlalu suka makanan berempah kuat, sob. Udah gitu toppingnya ada pilihan bakmi, kwetiaw, bakso, makaroni, ceker kikil, dan masih banyak lagi. Langsung aja ke Seblak Anna di Jl. Pademangan 2 No. 27, Gunung Sahari, Jakarta.

Gimana, sob? Dari gambarnya aja kayaknya menggugah selera banget, ya. Kamu tertarik makan seblak? Kalau dekat dengan kawasan tempat seblak rekomendasi di atas bisa langsung cus aja, sob. Mumpung belum kehabisan, haha. Selamat mencoba!

...

Ayana Media

|

May 08, 2023

Melepas Penat dengan 7 Rekomendasi Hutan Kota di Jakarta Bikin Betah

Healing ke Hutan Kota di Jakarta...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 26, 2024

Panduan Liburan Rekomendasi Itinerary 2 Hari 1 Malam di Jakarta Utara

Itinerary liburan 48jam di Jakarta Utara...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jul 10, 2023

Rekomendasi Terbaru 2023 : Explore 5 Tempat Wisata Jakarta dengan Nuansa Luar Negeri

Temukan tempat wisata Jakarta dengan vibe internas...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Dec 20, 2023

Liburan Tahun Baru ke 4 Galeri Seni Gratis di Jakarta, Berikut Alamatnya!

Mau liburan akhir tahun yang menghemat budget? Kun...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jul 19, 2023

Keliling Jakarta Naik MRT, 5 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat MRT!

Banyak tempat wisata di Jakarta dengan akses mudah...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jul 06, 2023

Nikmati Pengalaman Liburan ke Korea : 5 Rekomendasi Travel Tour ke Korea di Jakarta 2023

Rekomendasi tour travel untuk liburan ke korea...

Baca Selengkapnya