Home |

4 Rekomendasi Pasar Kue Subuh yang Enak di Jakarta

Ayana Media

|

May 30, 2023

4 Rekomendasi Pasar Kue Subuh yang Enak di Jakarta

Bangun Subuh buat berburu kue tradisional

Nah, kalau sebelumnya Ayu membahas tentang jajanan pasar di toko-too kue atau restoran yang menjual kue tradisional. Kini, Ayu akan membahas jajanan tradisional yang menjual dengan harga lebih murah, sob. Bagi kamu yang suka banget jajan kue-kue tradisional apalagi kue basah di sini surganya, sob.

Kuliner di Indonesia memang semakin berkembang dan beraneka ragam jenis makanannya. Tapi, kalau soal kue-kue tradisional tetap di hati ya kan, sob? Meskipun sekarang lagi hits dan viral kue-kue kekinian kayak mile crepes, dessert box, dan masih banyak lagi. Tetap juaranya adalah kue lapis di Pasar Kue Subuh, haha.

Kalau favorit Ayu sih kue jajanan pasar itu risoles sudah pasti ya, sob. Terus ada pastel, kue lapis yang warna-warni itu, dadar gulung, kue cucur, kue cincin, dan masih banyak lagi. Kalau disebutin semua nanti kamu jadi kepengen, sob.

Kalau kamu penggemar makanan dan camilan aneka kue jajanan tradisional, jangan lupa mampir ke empat pasar ini, sob. Dijamin deh kamu bakal kalap borong jajanan pasar, haha. Biasanya sih yang datang ke sini memang mereka yang beli untuk acara-acara besar, karena sekaligus banyak.

Selain itu, banyak di antara pembeli yang belanja di sini untuk dijual lagi. Dengan harga yang murah kemudian dijual lagi harga berbeda pasti akan dapat keuntungan yang lumayan tuh, sob. Kan, bisa jadi ide jualan juga pas kamu ke sini pasti jiwa-jiwa bisnis akan keluar. Rasanya pengen borong yang banyak buat dijual lagi atau istilahnya jastip, haha.

Ada lho orang jastip kue tradisional. Makanya, kadang jadi sumber uang juga belanja di Pasar Kue Subuh ini, haha. Soalnya harganya murah-murah, sob. Mulai dari 1.000 an aja. Meskipun murah, kamu juga harus pinter-pinter pilih kue yang enak ya, jangan asal beli, karena siapa tau lagi apes dapat kue yang kurang enak, haha. Namanya juga jual banyak dan murah, jadi ada harga ada kualitas.

Di Jakarta ada beberapa tempat Kue Subuh yang bisa kamu kunjungin, sob. Kenapa namanya Kue Subuh, ya? Jualnya di waktu Subuh? Apa kuenya ikut Subuh-an? Dah yuk kita lihat aja ada pasar apa aja yang jualan Kue Subuh. Simak penjelasan Ayu, ya!

1. Pasar Kue Subuh Senen #

Pasar Kue Subuh Senen


Siapa sih yang gak tahu Pasar Senen? Yup, Pasar Senen ini memang jenis pasar yang menjual apa aja. Mulai barang antik, baju bekas, dan sekarang kue? Gak tahu deh besok di artikel selanjutnya kita akan ketemu Pasar Senen dalam kategori apa lagi, haha.

Tapi, serius deh Pasar Senen memang terkenal dengan jajanan pasar Kue Subuh yang murah dan enak, sob. Kalau kamu mau jualan kue terus suppliernya dari sini bisa banget, sob. Apalagi kue-kue ini memang beragam, jadi kamu bisa pilih sesuka hati kamu.

Saking murahnya, kamu bingung mau beli apa dan akhirnya borong semuanya, deh, haha. Misal, jajanan pasar Rp 1.000 hingga Rp 2.500, lapis pepe Rp 2.000, nona manis Rp 1.500. Anda juga bisa membeli snack boxes dengan harga mulai dari Rp 10 ribu.

Baca juga artikel lain dari kami : Rekomendasi 10 Tempat Makan Murah Blok M yang Menggugah Selera

2. Pasar Kue Subuh Melawai #

Pasar Kue Subuh Melawai


Hmm, bukan toko kacamata ya. Tapi, ini ada di Melawai, sob. Lokasinya di Jakarta Selatan. Kalau kamu berdomisili Jakarta Selatan atau bukan juga gapapa bisa datang aja ke daerah ini. Kue Subuh Melawai ini buka setiap hari, sob. Lokasinya persis di depan blok M Square atau di Jalan Melawai IV No.17.

Yup, nama Kue Subuh berasal dari jualannya di waktu Subuh, sob. Terjawab sudah kan pertanyaan kamu, kenapa dinamakan Kue Subuh? Saat Subuh, sekeliling Blok M Square disulap menjadi tempat pecinta camilan dan jajanan tradisional. Harga yang dikenakan juga murah-murah banget, mulai 2000 an aja.

Bagi kamu yang udah ngidam banget pengen kue tradisional mendingan langsung aja belanja ke sini. Tapi, ingat di waktu Subuh ya. Subuh-Subuh kamu sudah harus bangun dan cuci muka buat berburu kue-kue tradisional. Kalau kamu yang mau puasa pas banget nih gak bingung mau sahur apa, haha.

Selain jualan kue-kue tradisional, di sekitar tempat Blok M banyak yang menjual wisata kuliner lainnya yang enak-enak dan tentunya harga terjangkau, sob. Soalnya kan masih pagi ya jadi dagangannya masih murah meriah. Nah, menjelang siangan dikit kamu bisa cobain kuliner menarik lainnya di sekitar lokasi. Lumayan tuh berburu kuliner dari Subuh ampe sore bermacam-macam dagangan kamu cicipin, haha.

Baca juga artikel lain dari kami : 10 Rekomendasi Tempat Makan Es Krim Enak di Jakarta Barat

3. Pasar Kue Subuh Cilandak #

Pasar Kue Subuh Cilandak


Kalau Pasar Kue Subuh yang ini masih berada di daerah Jakarta Selatan ya, sob. Apalagi jika kamu suka banget makanan-makanan kayak gorengan dan cemilan-cemilan manis lainnya. Beuh, surganya banget di sini, sob.

Yup, seperti biasa kalau mau jajan di sini usahakan bangun Subuh dan kalau bisa borong kuenya sih biar kamu bisa makan dengan puas, haha. Apalagi ada gorengannya itu tidak bisa terlewatkan ya kue tradisional yang satu itu.

Tapi, Pasar Kue Subuh Cilandak ini pedagangnya tidak sebanyak di Pasar Kue Subuh Senen dan Melawai. Pedagangnya lebih sedikit dan tidak terlalu banyak yang dijual. Tapi, lengkap kok dagangannya. Kamu bisa beli aneka kue dan jajanan yang ditawarkan berbagai macam. Mau camilan manis, asin, atau pun yang berminyak juga hadir di sini.

Lokasinya ada di Jalan Raya Cilandak KKO No. 9B. Semisal kamu habis dari sini mau mampir ke Pasar Kue Subuh Melawai, tenang saja jaraknya dekat banget, kok. Cuma 6 kiloan aja. Kamu bisa berburu jajanan tradisional dari Cilandak hingga ke Blok M, haha. Saking cintanya sama kue tradisional, ya!

Baca juga artikel lain dari kami : Rekomendasi 10 Restoran Korea di Jakarta Selatan yang Wajib Kamu Coba

4. Pasar Kue Subuh Duren Sawit #

Pasar Kue Subuh Duren Sawit


Yup, kalau ini ada di Jakarta Timur, sob. Bagi kamu yang berdomisili daerah ini mendingan langsung aja deh datang ke Pasar Kue Subuh Duren Sawit. Pasar ini menjual aneka kue dan jajanan tradisional yang dijamin kamu bakal suka banget, deh,

Lokasi tepatnya ada di Jalan RW Bahagia, Pondok Kopi, Duren Sawit. Di sana menjuak beragam kue basah, gorengan, dan lain lain dengan harga mulai dari 1000 an aja, sob. Yup, siapa sih yang gak suka kue tradisional? Haha. Meskipun terlihat murah tapi dijamin deh rasanya bikin nostalgia masa kecil banget, sob.

Gimana? Setelah membaca artikel secara keseluruhan mengenai 4 rekomendasi pasar kue subuh yang enak di Jakarta, kamu jadi tertarik untuk berburu kue dan jajanan tradisional gak, sob? Kalau Ayu sih jadi pengen cobain kue-kuenya, mana harganya murah. Bisa sekalian beliin buat orang rumah, deh. Selamat berburu kue, sob!

...

Ayana Media

|

Aug 15, 2023

Nggak Bisa Nahan Buat Traveling? Nih, 10 Tempat Wisata di Kota Tua Jakarta yang Kece Abis di 2023

Saatnya buat jelajahi wisata di area kota tua Jaka...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

May 04, 2023

Rekomendasi 10 Toko Oleh-oleh Khas Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Pusat oleh-oleh Jakarta...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jan 24, 2024

Santai Dulu: 5 Rekomendasi Tempat Piknik dengan Pemandangan Asri di Jakarta Selatan

Menikmati akhir pekan sambil berpiknik di beberapa...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 12, 2023

Mengunjungi 5 Museum Terbaik di Jakarta dan Menikmati Kuliner Sekitarnya

Mengunjungi 5 Museum Terbaik di Jakarta dan Menikm...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jun 24, 2023

Warga Jakarta Barat, Sini Liburan ke 5 Rekomendasi Tempat Seru dan Menarik!

Liburan seru dengan mengunjungi beberapa rekomenda...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Oct 18, 2023

6 Rekomendasi Tempat Rekreasi Indoor di Jakarta

Waktunya melepas penat dari kesibukan dan polusi d...

Baca Selengkapnya