Home |

8 Rekomendasi Warteg Sedap dan Maknyus di Jakarta

Ayana Media

|

May 21, 2023

8 Rekomendasi Warteg Sedap dan Maknyus di Jakarta

8 Warteg Sedap dan Maknyus di Jakarta

Bagi warga Jakarta makanan warteg juga sudah menjadi makanan sehari-hari kamu kan, sob? Nah, Ayu punya rekomendasi tempat makan warteg di Jakarta yang wajib kalian coba nih. Dijamin rasanya sedap dan maknyus udah gitu harganya murah-murah, sob.

Warteg atau Warung Tegal merupakan tempat makan yang menjadi primadona siapa pun yang menyukai menu makanan ala rumahan dengan harga murah meriah. Kamu bisa makan di tempat warteg yang ada di seluruh Jakarta. Masing-masing warteg punya citarasa masing-masing.

Warteg memang memiliki konsep tempat makan yang menyediakan berbagai macam lauk pauk dengan sayuran. Nah, kalau kamu favorit menu wartegnya apa, sob? Dijamin gak akan menguras dompet kamu deh kalau makan di warteg. Selama makan di warteg, kamu bisa makan sepuasnya dengan porsi yang banyak juga, sob.

Dari ribuan tempat makan warteg di Jakarta, Ayu merekomendasikan 8 warteg sedap dan maknyus di Jakarta. Berikut Ayu akan ngasih tahu warteg apa saja. Yuk, kita simak penjelasan Ayu di bawah!

1. Warteg Modern Kuliner Rasa #

warteg modern kuliner rasa


Lokasi warteg ini ada di bilangan Sunter, sob. Konsep warteg ini memang mengusung tema modern gitu deh. Terus lokasinya juga memang sengaja di setting kayak rumah makan pada umumnya. Meskipun kayak rumah makan, tapi menu masakannya khas rumahan ala warteg.

Banyak lauk pauk yang isinya ayam pandan seperti di restoran Thailand. Kemudian bagi kamu yang anaknya cashless banget nih, tenang aja di sini bisa bayar pakai pembayaran elektronik atau biasanya kamu nyebutnya QRIS. Haha keren kan wartegnya?

Alamatnya ada di Jl. Danau Sunter Utara Blok E no. 4A, Sunter, Jakarta.

2. Warteg Barokah Sunda Kelapa #

warteg barokah sunda kelapa


Nama Warteg Barokah sebenarnya udah terkenal dari kapan tahu, sob. Tempat makan warteg ini rasanya sudah tidak asing lagi di dengar. Lokasinya ada di Jl. Taman Sunda Kelapa No.16, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Pasti kamu udah akrab banget kan mendengar nama Warteg Barokah? Yup, warteg yang ada di deretan kuliner depan Masjid Agung Sunda Kelapa ini merupakan salah satu warteh Barokah Hj Djunah yang sudah ada sejak tahun 1948.

Tempat makan ini memang bentuknya seperti warteg sederhana pada umumnya. Tapi, warteg ini udah pernah didatangin Gubernur DKI Anies Baswedan dan Presiden Jokowi, lho. Mereka makan di sini, berarti terbukti memang warteg ini enak, sob. Udah di approve sama kedua orang penting tersebut, haha.

3. Warteg Kharisma Bahari #

warteg kharisma bahari


Nah, siapa yang sering lihat Warteg Kharisma Bahari kalau di jalan-jalan, sob? Yup, warteg ini cabangnya banyak banget, karena memang konsepnya kemitraan gitu deh, sob. Bagi kamu pecinta kuliner pasti tahu lah warteg dengan nama merek Kharisma Bahari yang terkenal ini.

Warteg ini juga sebenarnya cukup melegendaris ya, sob. Ada ratusan cabang di seluruh Jakarta. Itu baru Jakarta ya, belom lagi yang di luar Jakarta. Wah, sungguh luar biasa Warteg Kharisma Bahari ini. Kamu udah pernah coba makan di sini belum, sob?

Beberapa cabang Warteg Kharisma Bahari ini buka sampai 24 jam, lho, sob. Karakteristik dari warteg ini adalah punya warna yang didominasi oleh warna hijau dan bagian depannya aa warna merah yang segar di mata. Selain lauk pauk, kamu juga bisa menikmati soto ayam bersantan yang lezat dan gurih.

Kamu dapat menemukan cabang Warteg Kharisma Bahari di beberapa cabang berikut:

• Jl. Pancoran Barat VII No.18, RT.13/RW.6, Pancoran, Pancoran, Jakarta Selatan.

• Jl. Utan Kayu Raya No.111b, RT.20/RW.10, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur.

4. Warteg Gang Mangga #

warteg gang mangga


Lokasi warteg ini ada di daerah Glodok, sob. Nama wartegnya memang Warteg Gang Mangga yang sudah ada sejak tahun 1978. Wah, jadi melegendaris banget, ya. Soal rasa berarti tidak perlu diragukan lagi ya. Menu makanan yang harganya murah ini juga ternyata buka elama 24 jam, lho.

Nah, jadi bagi kamu anak kos yang sedang kelaparan di malam hari bisa langsung saja datang ke warteg ini bisa jadi penyelamat perut kamu di malam hari, haha. Kapan pun kamu lapar datang saja ke Warteg Gang Mangga. Dijamin rasanya enak banget, sob.

Menu makanan yang ada di sini juga beragam, kamu bisa menikmati terong balado, telur bulat, telur dadar, tumisan sayur, udang, dan kerang. Masih banyak lagi menu-menu yang enak, sob. Kamu harus cobain deh.

Alamatnya ada di Alamat: Jl. Kemurnian V No.1C, RT.15/RW.1, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

5. Warteg Warmo #

warteg warmo


Kalau kamu berada di sekitar kawasan Tebet, jangan lupa mampir ke Warteg Warmo. Jika kamu memang suka berburu kuliner di kawasan ini pasti sudah tidak asing mendengar nama Warteg Warmo, deh.

Warteg ini sudah melegendaris banget, udah berdiri sejak tahun 1969. Wah, tahun segitu sih mama saya baru lahir, haha. Warteg Warmo menyajikan menu lebih dari 40 macam pilihan lauk dan sayur seperti tempe orek, telur dadar, tumisan, daging sapi, bahkan olahan udang, sob. Kalau suka sayur-sayuran juga ada sop iga yang dipesan terpisah. Lengkap banget, kan?

Alamatnya ada di l. Tebet Timur Raya No. 1D, Tebet, Jakarta Selatan.

6. Warteg Gaspoll #

warteg gaspoll


Nah, warteg modern rasa kekinian ini ada di kawasan Pasar Santa Jaksel, sob. Menu makanan di sini memiliki konsep penyajian rice bowl gitu. Jadi praktis deh di bawa kemana-mana. Warteg ini cukup terkenal di kalangan anak-anak muda, lho. Jadi, memang target pasarnya anak muda yang suka praktis-praktis, hehe.

Menu makanan di sini juga tetap khas warteg, seperti telur balado, orek tempe, cumi asin cabe ijo, tumis buncis, dan ayam goreng. Kamu bisa pesan dan makan di kos juga boleh, sob. Tempatnya yang enak dan gampang di bawa kemana-mana. Lokasinya ada di Pasar Santa, Lantai 2 No. 171-172, RT.5/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

7. Warteg Gaul Amat #

warteg gaul amat


Yup, sesuai dengan namanya warteg ini memang gaul banget khas anak muda, deh. Jadi, beda dengan warteg sebelum-sebelumnya yang melegendaris, sob. Warteg ini menyediakan berbagai menu khas rumah makan dengan pilihan tongkol saus merah, tahu bumbu kuning, jengkol cabe ijo, urap, kikil, acar timun, dan peyek udang.

Selain lauk pauk, kamu juga bisa pilih makanan menu sop kaki kuah bening yang isinya banyak. Alamatnya ada di Jl. Fachrudin No. 65, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

8. Gewart Dago #

gewart dago


Nama Gewart merupakan kebalikan dari kata Warteg, haha. Anak jaman sekarang memang makin suka ngebalik-balikin kata, meskipun sebenarnya tren balikin kata udah dari sejak dulu. Sekarang tren lagi, contohnya kaya Gewart Dago ini.

Lokasinya ada di Jalan Squadron, Makasar, Jakarta Timur dan tepat di seberang kantor Kelurahan Halim. Menu makanan di sini beragam sekali, sob. Ada pilihan menu telur dadar, kikil, sate udang, sate ati ampela, hingga tersedia bumbu kremesan.

Itu dia 8 warteg makyus dan sedap yang waib kamu coba. Dari kedelapan warteg tersebut, mana yang menurut kamu menarik untuk dicoba, sob? Yuk , kalian pilih deh menu-menu lauk di sana. Selamat makan sepuasnya, sob!

...

Ayana Media

|

May 22, 2023

10 Rekomendasi Tempat Wisata Unik Terbaru di Jakarta

Rekomendasi destinasi wisata unik terbaru 2023 di ...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jul 18, 2023

Rekomendasi 5 Jasa Check-In Terpercaya 2023 di Bandara Jakarta Soekarno-Hatta

Dapatkan Rekomendasi Jasa Check-In Terbaik di Band...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 02, 2024

10 Rekomendasi Tempat Ngabuburit dan Hunting Takjil di Jakarta

bingung mau ngabuburit dimana? berikut adalah 10 r...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Dec 28, 2023

Buruan! Ini Dia Jadwal dan Lokasi Event Tahun Baru 2024 di Jakarta Seru Banget

Rayakan tahun baru kamu bersama keluarga, teman, d...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 08, 2024

Rekomendasi 10 Spot Menikmati Tradisi Malam Takbir di Jakarta

Rayakan malam takbiran di jakarta dengan 10 rekome...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

May 02, 2023

10 Hotel terbaik di Jakarta Selatan yang Cocok untuk Staycation

Rekomendasi hotel di Jakarta Selatan buat kamu yan...

Baca Selengkapnya