Home |

10 Rekomendasi Bakso Terenak di Jakarta

Ayana Media

|

May 21, 2023

10 Rekomendasi Bakso Terenak di Jakarta

10 Rekomendasi Bakso Terenak di Jakarta

Bakso merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia, sob. Siapa di sini yang suka banget sama bakso? Apalagi kalau kamu menyantap bakso di musim hujan memang paling enak deh tiada dua kenikmatannya, hehe. Bakso di Indonesia juga beragam jenisnya. Ada Bakso Malang, Bakso Wonogiri, Bakso Bandung atau Cuanki, dan masih banyak lagi.

Nama-nama bakso juga biasanya tergantung penyajian dan pengolahannya. Misalnya, bakso ikan, bakso balungan, bakso gepeng, dan masih banyak lagi. Kalau bakso favorit kamu yang mana, sob? Kalau Ayu sih Bakso Wonogiri paling enak dan nikmat. Punya kuah yang gurih dan khas bikin kamu ketagihan, sob.

Bakso biasanya terbuat dari daging sapi, tapi dari daging lain pun juga ada. Harga bakso punt terjangkau, sob. Jadi, kalau kamu mau makan bakso pilih yang murah tapi rasanya benar-benar enak dan lezat. Harga bakso pun saat ini mulai bersaing, karena memang peminatnya banyak. Untuk menemukan bakso juga sangat mudah. Ada dimana-mana. Bahkan, penjualnya pun berdekatan. Saingannya ketat sekali ya, sob, haha.

Bakso merupakan makanan berupa campuran daging sapi yang digiling kemudian dicampur tepung tapioka dan dibentuk seperti bola-bola kecil. Selain daging sapi, bakso juga ada yang menggunakan daging ikan, ayam, udang, dan kerbau. Untuk penyajiannya, bakso juga biasanya disajikan bersama mie atau bihun kemudian telur dan ditaburi bawang goreng, daun bawang, dan lain-lain sesuai selera.

Biasanya penjual bakso adalah orang Jawa, sob. Solo dan Malang misalnya punya bakso yang enak dan khas. Banyak ditemukan penjual bakso mulai dari kaki lima, penjual keliling, bahkan rumah makan atau restoran mewah juga ada. Setiap masyarakat hampir menyukai bakso, termasuk kamu kan, sob?

Saking banyaknya tukang bakso, makanya saat ini banyak pedagang bakso yang bersaing dengan kreatif, seperti munculnya variasi-variasi menu bakso yang unik dan menggugah selera, misalnya bakso urat, bakso bola tenis, bakso gepeng, bakso karimunjawa, bakso beranak, bakso keju, dan masih banyak lagi. Nah, kalau bakso di bawah ini ada tempat favorit kamu gak, sob? Yuk, kita simak 10 rekomendasi Bakso Terenak di Jakarta!

1. Bakso Jawir #

Bakso Jawir


Siapa yang gak asing dengan Bakso Jawir, sob? Bagi kamu yang pecinta bakso pasti sudah tidak asing dengan tempat bakso terenak dan terkenal di Jakarta tersebut, sob. Bakso Jawir termasuk hits banget di Jakarta, lho. Menu yang terkenal adalah bakso jumbo dengan isi telur puyuh. Selain bakso jumbo juga masih banyak menu-menu yang wajib kamu coba.

Di sini ada menu bakso urat, bakso daging, bakso telur, dan masih banyak lagi. Kuah kaldu Bakso Jawir benar-benar bikin kamu tergoda akan kenikmatan dan kelezatannya, sob. Pas banget disruput kuahnya, karena segar dan nikmat banget. Bakso Jawir buka banyak cabang di Jakarta. Salah satunya di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Banyak cabangnya, kamu bisa pilih tempat makan sesuka hati. Harganya kisaran 26 ribuan hinggan 56 ribuan.

2. Bakso Solo Samrat #

Bakso Solo Samrat


Bakso ini merupakan salah satu jenis bakso dari Solo, sob. Bakso Solo Samrat ini memang sudah terkenal dan hits banget. Kamu wajib coba bakso ini, sob. Baksonya yang mengenyangkan dan lezat banget tentunya. Salah satu bakso yang harus kamu coba adalah bakso uratnya.

Bakso urat di sini punya tekstur yang kenyal nan padat. Urat sapinya berasa dan benar-benar gurih kaya akan daging sapi. Rusuk sapinya empuk dan juicy sangat memanjakan lidah kamu, sob. Bakso Solo Samrat ini juga punya kuah kaldu yang kental, segar, dan gurih. Bisa-bisa kamu nambah, sob. Harganya kisaran 30 ribuan sampai 60 ribuan. Lokasinya ada di Bakso Solo Samrat Jln. Prof. Dr. Satrio No. 28, Karet, Jakarta Selatan.

3. Bakso Rusuk Samanhudi #

Bakso Rusuk Samanhudi


Nah, bakso rusuk ini memang benar-benar menggugah selera kamu, sob. Kalau kamu lagi pengen banget bakso rusuk, mending langsung datang saja ke Bakso Rusuk Smanhudi yang lokasinya ada di Jln. Samanhudi No. 18D, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Dengan harga kisaran 26 ribuan hingga 54 ribuan kamu sudah bisa menyantap bakso sapi yang lengkap dengan rusuknya. Semangkuk menu bakso rusuk terdapat bakso kecil, bakso urat/bakso telur, dan rusuk. Rusuknya juga empuk banget, gampang lepas dari tulangnya, bikin nagih deh, sob.

Menariknya lagi, kalau kamu lagi pengen bakso tengah malem, tenang saja, karena Bakso Rusuk Samanhudi inni buka selama 24 jam. Wah, gak perlu takut tutp dan kehabisan bisa makan bakso sepuasnya di sini. nikmatnya makan bakso dengan kuah dan disiram sambal pedas dan harum.

4. Bakso Mas Kumis Djarum #

Bakso Mas Kumis Djarum


Bakso ini juga sudah terkenal di kalangan pelanggan, sob. Bagi kamu yang suka banget makan bakso dengan kuah gurih dan melimpah bisa coba makan di Bakso Mas Kumis Djarum. Lokasinya ada di area perkantoran Djarum. Bakso ini sudah melegendaris banget, sob. Sudah berdiri sejak tahun 1972 dan pastinya rasanya tidak perlu diragukan lagi dong!

Bakso Mas Kumis Djarum punya cita rasa yang gurih dan nikmat. Teksturnya yang empuk dan gak a lot ini bikin kamu puas makannya, deh. Apalagi kuah kaldunya beneran direbus bersama tulang dan daging sapi. Makan satu porsi bakso dengan tetelan daging sapi aja udah bikin kenyang banget.

Kamu juga bisa request tetelan daging sapi yang banya, haha. Tetelannya memang yang bikin istimewa, karena bukan gajih doang tapi beneran daging sapi yang enak. Harganya 28 ribuan aja, sob. Lokasinya ada di Bakso Mas Kumis Djarum Jln. KS. Tubun Raya No. 2B, Slipi, Jakarta Barat.

5. Bakso Iga Balungan #

Bakso Iga Balungan


Wah, kalau bakso ini sih benar-benar porsi kuli, sob. Banyak banget semangkuk penuh. Kamu bisa menikmati bakso dengan 1005 daging sapi asli tanpa bahan pengawet, sob. Menu di sini yang paling laku adalah bakso iga balungannya. Dalam satu porsi kamu sudah bisa makan semua jenis bakso. Ada bakso urat, bakso polos, dan iga sapi. Nikmat, bukan?

Bakso yang disuguhkan di sini benar-benar dengan kualitas yang terbaik. Kamu bisa menikmati kuah kaldu yang gurih dan segar. Apalagi kalau ditambah sambal dan jeruk nipis. Wah, makin nikmat dan mantap saja itu. Harganya kisaran 30 ribuan hingga 59 ribuan. Kamu bisa langsung mengunjunginya di Jln. Danau Sunter Utara No.28, RT.1/RW.19, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

6. Bakso Akiaw 99 #

Bakso Akiaw 99


Banyak banget peminat Bakso Akiaw 99 ini, sob. Yup, bakso ini merupakan bakso terenak di Jakarta yang bakal bikin kamu ketagihan setiap suapan pertama. Dijamin bakal terkejut akan rasanya yang gurih dan lezat. Apalagi kalau makannya pakai sambal. Beuh, makin pedas dan nikmat saja, sob.

Kuahnya yang kental, pekat, dan gurih ini bikin nagih banget, sob. Tekstur baksonya juga gak perlu diragukan lagi. Empuk dan gak terlalu kenyal. Porsi baksonya juga punya irisan daging yang melimpah. Jadi makin istimewa deh Bakso Akiaw 99 ini. Meskipun harganya mahal, tapi punya rasa yang worth it lah, sob. Sebanding dengan rasanya yang enak.

Harganya mulai 47 irbuan hingga 50 ribuan. Kamu bisa langsung mengunjungi lokasinya di Jln. Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta Barat

7. Bakso Pak Pur #

Bakso Pak Pur


Kalau bakso yang ini bisa dibilang hidden paradise, sob. Lokasinya yang tersembunyi di dalam gang tapi nikmatnya bakso ini gak bisa bohong, deh. Udah terkenal banget Bakso Pak Pur ini. Harganya juga murah mulai dari 18 ribuan hingga 0 ribuan aja. Lokasinya ada di Jln. Apron Timur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bakso Pak Pur merupakan salah satu tempat makan bakso yang enak di Jakarta dan juga punya varian menu bakso. Di antaranya adalah bakso urat. Kamu harus cobain bakso urat di sini. apalagi ditambah sambal yang pedas nampol bikin kamu keringetan dan puas makan bakso di sini.

Tekstur baksonya lembut banget, kaldunya gurih, ditambah daging iganya yang nikmat parah. Apalagi porsinya gede banget. Dijamin puas deh makan di sini. Kayaknya bakal ketagihan dan mau datang lagi ke sini.

8. Bakso Dua Saudara #

Bakso Dua Saudara


Bagi kamu yang ngidam bakso di pagi hari. Tenang saja! ada Bakso Dua Saudara yang buka di pagi hari dan cocok bagi kamu yang mau sarapan bakso pagi-pagi. Bakso ini sudah melegendaris banget, sob. Lokasinya ada di kawasan Jelambar, Jakarta Barat.

Selain itu, di sini juga ada menu bakso tahu yang super duper enak. Nah, siapa nih yang suka bakso tahu? Teksturnya yang lembut dan tahunya yang gurih, ditambah kuahnya yang benar-benar segar banget apalagi kalau pakai sambel. Beuh, surga dunia sekali di pagi hari.

Kamu bisa mencicipi bakso tahu, bakso daging kecil, dan bakso jumbo yang isinya daging cincang dalam satu porsi mangkok. Rasanya jangan ditanya deh. Enak banget. Kamu cukup mengeluarkan uang sekitar 15 ribuan hingga 25 ribuan aja, sob. Lokasinya ada di Jln. Jelambar Utama 10, Jakarta Barat (dekat Pasar Medan).

9. Bakso Nikki #

Bakso Nikki


Bakso yang ini bukan punya Niki Zevanya ya, haha. Kalau kamu lagi di kawasan Tebet terus pengen banget bakso, tenang saja. Tebet juga banyak bakso enak dan harga bersahabat. Yup, mampir aja ke Bakso Nikki, sob. Tempat bakso yang terkenal akan rasanya yang enak ini benar-benar bikin ketagihan dan harganya juga terjangkau.

Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 15 ribu aja udah bisa menikmati bakso. Selain menu bakso, di sini juga ada menu mie ayam, lho. Harganya juga sama, kok. Untuk menu bakso, kamu bisa pilih menu varian bakso urat, bakso halus, bakso tenis, atau bakso keju. Masing-masing bakso punya tekstur yang kenyal, lembut, dan berasa banget daging sapinya.

Kuahnya juga mantap banget, sob. Kaldunya berasa dan gurih. Tidak perlu diragukan lagi deh kelezatan bakso ini. Kamu juga bisa menyantap bakso bersama tetelan yang melimpah. Langsung aja ke Jln. KH Abdullah Syafei No. 11, Tebet, Jakarta Selatan untuk menikmati Bakso Nikki.

10. Bakso Sapi Singkawang 28 #

Bakso Sapi Singkawang 28


Kamu tahu Bakso A Fung? Belum kesampaian makan bakso A Fung? Tenang saja, ada Bakso A Fung dupe, yakni Bakso Sapi Singkawang 28, sob. Bagi kamu yang pengen banget bakso ini bisa langsung mampir saja ke Jl. Taman Sunter Indah No. 22, Sunter, Jakarta Utara.

Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam jenis bakso yang enak. Mulai dari bakso gepeng, bakso urat, bakso tahu, dan masih banyak lagi. Tekstur baksonya juga halus dan padat banget. Daging sapinya benar-benar berasa.

Kuahnya yang gurih, apalagi kalau ditambah sambal dan kecap asin, kemudian sedikt perasan jeruk sonkit khas Singkawang. Benar-benar nendang deh. Harganya juga terjangkau, mulai dari 28 ribuan hingga 31 ribuan aja. Langsung aja mampir ke Bakso Sapi Singkawang 28, sob.

Itu tadi 10 rekomendasi bakso terenak di Jakarta. Bagi kamu pecinta bakso, Jakarta punya banyak tempat makan bakso yang enak, sob. Kamu tidak perlu khawatir dan bingung. Tapi, saking banyaknya justru bikin bingung. Semoga rekomendasi Ayu di atas bisa jadi referensi kamu makan bakso, ya! Selamat mencoba!

...

Ayana Media

|

May 22, 2023

10 Rekomendasi Tempat Wisata Unik Terbaru di Jakarta

Rekomendasi destinasi wisata unik terbaru 2023 di ...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jun 24, 2023

Menjelang Liburan Sekolah, Jangan Lewatkan 5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Mall Jakarta Terbaru 2023

Liburan sekolah berkunjung ke tempat hiburan sekal...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 02, 2024

10 Rekomendasi Tempat Ngabuburit dan Hunting Takjil di Jakarta

bingung mau ngabuburit dimana? berikut adalah 10 r...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Dec 09, 2023

Menjelang Liburan Sekolah, Kunjungi 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Edukasi Seru di Jakarta

Destinasi wisata edukasi yang cocok kamu kunjungi ...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 12, 2023

9 kafe hidden gems di Jakarta Selatan yang harus Anda kunjungi

9 kafe hidden gems di Jakarta Selatan yang harus A...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jun 24, 2023

Warga Jakarta Barat, Sini Liburan ke 5 Rekomendasi Tempat Seru dan Menarik!

Liburan seru dengan mengunjungi beberapa rekomenda...

Baca Selengkapnya