Home |

Temukan Batik Terbaik di Jakarta : Rekomendasi 7 Toko Terpercaya!

Ayana Media

|

Nov 15, 2023

Temukan Batik Terbaik di Jakarta : Rekomendasi 7 Toko Terpercaya!

Rekomendasi batik ternama di Jakarta dengan design khas nusantara yang elegant dan cocok untuk acara formal anda fashion batik trend 2023 terbaru

Tertarik dengan keindahan yang terpancar dari motif-motif batik yang memesona? Jakarta, sebagai destinasi penuh kejutan, tak hanya menawarkan gedung-gedung megah dan kuliner lezat, tapi juga sebagai surganya para pencinta batik! Batik bukan hanya sekadar kain, melainkan merupakan sepotong warisan berharga dari seni dan budaya Indonesia. Kota ini memang menyimpan sejuta cerita, termasuk tentang kekayaan motif batik yang terjaga dengan baik. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat mencari batik adalah menemukan toko yang terpercaya. Mengapa? Karena di sana, bukan sekadar menemukan motif terbaru, tapi juga menemukan kualitas asli yang tak ternoda. Nah, supaya gak kebingungan dalam memilih, yuk, kita intip lebih dalam tentang tujuh toko batik terpercaya di Jakarta yang patut dikunjungi!

Di tengah kepadatan metropolitan Jakarta, ada sesuatu yang istimewa tersembunyi di balik kilatan cahaya gemerlapnya. Di sinilah keindahan batik berkembang pesat dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kulturalnya. Kota ini bukan hanya menawarkan kilau modernitas, tapi juga menjadi rumah bagi sejumlah toko batik terpercaya. Keberadaan toko-toko ini tak hanya sekadar menjual kain batik, tapi juga menghidupkan kembali cerita dan keajaiban budaya Indonesia melalui setiap jahitan kainnya. Inilah alasan mengapa penting untuk mencari tempat belanja batik yang terpercaya di Jakarta. Dengan begitu, kita bisa menemukan batik terbaik yang bukan hanya cantik di mata, tapi juga memiliki keaslian yang tak terbantahkan.

Jelajahi kekayaan motif batik yang tiada habisnya di tengah hiruk-pikuk ibu kota! Menemukan toko batik terpercaya di Jakarta tak hanya sekadar mencari motif terbaru, tapi juga mencari pengalaman dan nilai lebih dari setiap kain yang dipilih. Di sinilah letak pentingnya rekomendasi toko-toko batik yang dapat diandalkan. Dari yang menjual batik klasik hingga yang memadukan tren kontemporer, setiap toko memiliki ciri khasnya sendiri. Oleh karena itu, pratinjau singkat mengenai tujuh toko batik terpercaya di Jakarta ini akan membantumu menemukan pilihan yang tepat sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Jika kamu adalah pecinta batik sejati, Jakarta adalah tempat yang tepat untuk menggali keindahan ragam motif batik. Tak hanya sebagai pusat kegiatan bisnis dan keuangan, tapi juga sebagai surga belanja batik terbaik yang penuh kejutan. Berbagai toko batik terpercaya di sini menawarkan lebih dari sekadar kain. Mereka adalah tempat di mana seni dan keindahan Indonesia berkumpul dalam bentuk kain yang memikat hati. Jadi, siapkan dirimu untuk menjelajahi keindahan batik yang menunggumu di Jakarta!

Baca juga : Mau Makanan Khas Jakarta? Nih, 5 Rekomendasi Restoran Betawi di Jakarta yang Hits dan Legendaris!

Rekomendasi Toko Batik di Jakarta #

1. Batik Keris #

Batik Keris jakarta
Batik Keris jakarta

Batik Keris tuh tempat yang super keren di Jakarta yang wajib banget kamu kunjungi. Koleksi batik mereka tuh luar biasa bikin mata enggak bisa berhenti ngelirik. Mulai dari motif klasik sampe yang lagi ngehits, semuanya ada di sini. Uniknya, Batik Keris enggak cuma soal kainnya aja, tapi juga nilai seni yang terselip di tiap-tiap polanya. Makanya, enggak heran deh kalo Batik Keris selalu masuk daftar rekomendasi terbaik!

Jadi, manjain mata kamu dengan keindahan Batik Keris yang nggak cuma sekadar kain tapi juga karya seni yang luar biasa. Toko ini bukan cuma jualan batik kece tapi juga ngelindungi warisan budaya Indonesia lewat desainnya yang rumit dan keren banget. Batik Keris bener-bener surganya buat para penggemar batik yang cari kualitas dan tradisi yang terselip di setiap potongannya.

Nomor Telepon: (021) 31926908

Media Sosial: @batikkerisindo di Instagram

Alamat:

  • Jl. HOS. Cokroaminoto No.87, RT.3/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10310
  • Pondok Indah Mall 2 Lt. 2 No.225, Jalan Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310
  • Central Park, Letjen S. Parman St No.28, RT.12/RW.6, Tanjung Duren Selatan, Grogol petamburan, West Jakarta City, Jakarta 11470

Jam Operasional:

  • 10.00 – 22.00 (Senin – Jumat)
  • 09.30 – 21.30 (Sabtu – Minggu)

2. Iwan Tirta #

Iwan Tirta
Iwan Tirta

Ketika bicara soal batik, nggak ada yang boleh luput dari perbincangan kecuali Iwan Tirta. Brand batik terkenal ini memiliki koleksi yang super eksklusif yang benar-benar menggambarkan keindahan serta kekayaan seni Indonesia. Setiap kain batik dari Iwan Tirta nggak cuma sekadar kain, tapi juga menceritakan sejarah serta identitas seni yang sangat kental. Jadi, buat para pencinta batik, kunjungan ke Iwan Tirta itu seperti ritual yang penting banget dan nggak boleh dilewatkan!

Iwan Tirta itu adalah tempat yang penting banget kalo kamu suka banget sama batik. Mereka punya koleksi batik yang eksklusif banget yang bener-bener menunjukkan keindahan dan kekayaan seni Indonesia. Tiap kain batik yang ada di Iwan Tirta itu bener-bener merepresentasikan sejarah serta keunikan seni yang sangat khas. Jadi, buat kamu yang suka banget sama batik, mampir ke Iwan Tirta itu tuh jadi sesuatu yang wajib banget!

Nomor Telepon: (021) 3143122

Media Sosial: @iwantirta_batik di Instagram

Alamat:

  • Jl. Panarukan No.25, RT.10/RW.6, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
  • Jl. Wijaya XIII No.11 A, RT.2/RW.5, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
  • Pondok Indah Mall 2, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Jam Operasional: 08.00 – 17.00 (Senin – Jumat)

Baca juga : Rekomendasi 10 Toko Busana Muslim Terbaik di Jakarta

3. Danar Hadi #

Danar Hadi
Danar Hadi

Danar Hadi, nama yang udah legendaris banget di dunia batik Indonesia. Mereka tuh bukan cuma tempat belanja batik, tapi juga melestarikan warisan budaya yang sangat berharga. Koleksi batiknya nggak cuma nunjukin keindahan aja, tapi juga menunjukkan inovasi dalam mempertahankan keaslian motif tradisional. Makanya, Danar Hadi selalu masuk dalam daftar tempat terbaik buat nyari batik yang bener-bener berkualitas.

Kalau ngomongin soal batik yang top markotop, Danar Hadi itu pasti jadi salah satu yang nggak boleh dilewatkan. Mereka itu tuh bukan cuma jualan batik biasa, tapi juga menjaga warisan budaya Indonesia dengan megahnya. Jadi, kalo kamu pengen cari batik yang beneran oke punya, mampir ke Danar Hadi itu jadi pilihan yang paling bener!

Nomor Telepon: (021) 31923663

Media Sosial: @danarhadi_id di Instagram

Alamat:

  • Jl. Raden Saleh Raya No.1 A, RT.2/RW.2, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430
  • Jl. Prof. DR. Soepomo No.13, RT.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810
  • Jl. Melawai Raya 69 -70, RT.4/RW.6, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Jam Operasional:

  • 09.00 – 22.00 (Senin – Sabtu)
  • 09.00 – 17.00 (Minggu)

4. Alleira #

Alleira
Alleira

Alleira itu toko batik yang gabungin banget antara tradisi dan tren kontemporer. Mereka punya berbagai macam corak dan motif terbaru yang cocok banget buat kamu yang pengen tampil modis tapi tetap ada nuansa tradisionalnya. Kualitas dan keunikan motif yang mereka tawarkan bikin Alleira jadi salah satu toko yang patut banget direkomendasikan buat beli batik di Jakarta.

Kalo lagi cari batik yang istimewa, Alleira tuh pilihan yang pas banget. Mereka nggak cuma jualan batik biasa, tapi juga punya beragam corak dan motif terkini yang sesuai sama selera masa kini. Makanya, kualitas dan keunikan motif yang mereka punya bikin Alleira jadi salah satu rekomendasi terbaik buat mencari batik di Jakarta.

Nomor Telepon: (021) 29923738

Media Sosial: @alleira_batik di Instagram

Alamat:

  • Jl. M.H. Thamrin No.28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10350
  • Plaza Senayan Mall, Jalan Asia Afrika No.8, Tanah Abang, RT.1/RW.3, Gelora, Jakarta Pusat, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
  • Senayan City 2nd Floor Unit 117, Jalan Asia Afrika Lot 19, Gelora, Tanah Abang, RT.1/RW.3, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

Baca juga : 8 Toko Batik Tulis dan Cetak di Jakarta dengan Motif Terlengkap : Rekomendasi Terbaru 2023

5. Parang Kencana #

Parang Kencana
Parang Kencana

Parang Kencana adalah destinasi batik yang punya keunikan tersendiri. Di sini, kamu bakal langsung merasakan atmosfer dari sentra batik Jakarta. Koleksi eksklusif yang mereka tawarkan benar-benar menampilkan batik dengan nilai seni yang tinggi. Jadi, buat para penggemar batik, tempat ini wajib banget buat dikunjungi.

Kalo lagi mencari destinasi batik yang spesial, Parang Kencana itu tempatnya. Mereka punya koleksi batik yang eksklusif banget yang bener-bener menunjukkan nilai seni tinggi. Jadi, buat pecinta batik, Parang Kencana tuh tempat yang patut banget untuk dikunjungi.

Nomor Telepon: (021) 23581949

Media Sosial: @parangkencana di Instagram

Alamat:

  • Plaza Indonesia, Jl. Kebon Kacang Raya No.28-30, RT.9/RW.5, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
  • Plaza Senayan 1F Unit 175C, 177C, Jl. Asia Afrika, RT.1/RW.3, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
  • Grand Indonesia Shopping Town, West Mall, UG Floor, Jl. M.H. Thamrin No.1, Kebon Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10230

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

6. Bateeq #

Bateeq
Bateeq

Bateeq punya gaya batik yang kekinian banget. Mereka sukses banget menggabungkan busana tradisional Indonesia dengan motif yang unik dan menarik hati. Jadi, kalo lagi nyari batik dengan sentuhan modern, Bateeq bisa jadi pilihan yang menarik banget buat dapetin batik terbaik.

Kalo lagi pengen batik yang lebih kekinian, Bateeq tuh bisa jadi opsi yang oke banget. Mereka tuh berhasil banget dalam menggabungkan busana tradisional dengan motif yang unik banget. Jadi, kalo kamu lagi nyari batik yang gayanya lebih modern, Bateeq bisa jadi pilihan yang menarik buat dapetin batik terbaik.

Nomor Telepon: (021) 29924159

Media Sosial: @bateeqshop di Instagram

Alamat:

  • Plaza Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No.28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
  • Cibubur Junction, Jl. Jambore No.1, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13720
  • Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

7. POPULO Batik #

Terakhir, POPULO Batik hadir dengan tawaran batik berkualitas dengan harga yang ramah di kantong. Mereka nggak cuma punya koleksi batik yang menarik, tapi juga terlibat aktif dalam mendukung pengembangan batik lokal. Jadi, buat penggemar batik yang pengen kualitas tinggi tanpa harus bikin kantong jebol, POPULO Batik ini jadi pilihan yang pas banget.

POPULO Batik adalah tempat yang punya batik berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau. Selain punya koleksi batik yang menarik, mereka juga ikut serta dalam mendukung perkembangan batik lokal. Jadi, buat yang suka banget sama batik dan pengen kualitas yang oke tapi nggak mau kantong jadi bolong, POPULO Batik jadi pilihan yang cocok banget.

Nomor Telepon: (+62) 811 9318 877

Media Sosial: @populobatik di Instagram

Alamat: Jl. Terusan Hang Lekir 1 No.25, RT.5/RW.8, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220

Jam Operasional: 09.00 – 18.00 (Senin – Jumat)

Jadi, gitu deh gamblangnya tentang tujuh toko batik terpercaya di Jakarta yang patut buat kamu cek. Sekarang waktunya buat menjelajah dan pilih toko batik yang sesuai sama selera dan kebutuhan kamu. Terus dukung terus budaya batik Indonesia dengan belanja di toko-toko terpercaya yang udah direkomendasikan tadi, ya! Yuk, mulai jelajahi keindahan batik di Jakarta dari sekarang juga!

Nah, jadi segitu aja ringkasannya tentang tujuh toko batik yang bisa diandalkan di Jakarta. Saatnya kita eksplorasi dan pilih toko batik yang pas banget buat kita. Mari terus dukung keberlangsungan budaya batik Indonesia dengan belanja di tempat-tempat terpercaya yang udah direkomendasikan sebelumnya! Ayo, jangan tunggu lagi, mulai jelajahi keindahan batik di Jakarta sekarang juga!

...

Ayana Media

|

May 08, 2024

10 Rekomendasi Kolam Renang Hotel di Jakarta yang Dibuka untuk Umum

Rekomendasi kolam renang di hotel cocok buat olahr...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Nov 14, 2023

Temukan Keindahan Korea di Jakarta : Rekomendasi 4 Wisata Ala Korea yang Wajib Dicoba!

Rekomendasi wisata di Jakarta rasa di Korea cocok ...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 08, 2024

Rekomendasi 10 Spot Menikmati Tradisi Malam Takbir di Jakarta

Rayakan malam takbiran di jakarta dengan 10 rekome...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jan 24, 2024

Santai Dulu: 5 Rekomendasi Tempat Piknik dengan Pemandangan Asri di Jakarta Selatan

Menikmati akhir pekan sambil berpiknik di beberapa...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Aug 07, 2023

Jakarta 2023 Punya Tempat Main Indoor Keren, Ini 8 Rekomendasinya

Asyiknya tempat-tempat main indor ini di Jakarta b...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

May 06, 2023

Wisata Religi ke 6 Masjid Indah di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Selain untuk ibadah, masjid juga bisa jadi tempat ...

Baca Selengkapnya