Home |

Rekomendasi 8 Tempat Makan Lesehan Enak dan Murah di Jakarta

Ayana Media

|

May 04, 2023

Rekomendasi 8 Tempat Makan Lesehan Enak dan Murah di Jakarta

Tempat makan lesehan yang keluarga-able

Kalau kumpul-kumpul bareng keluarga memang enaknya makan lesehan, sob. Apalagi di Jakarta juga banyak tempat-tempat makan lesehan yang enak dan murah meriah. Kamu ingin makan santai sambil ngobrol menikmati menu makanan khas keluarga bersama orang tercinta? Tenang saja, kami punya rekomendasi 8 tempat makan lesehan enak dan murah di Jakarta.

Orang Indonesia memang sudah menjadi kebiasaan makan sambil kumpul terus lesehan. Rasanya bisa semakin akrab dan harmonis gitu. Makanya terciptalah tempat makan lesehan ini, sob. Manfaatnya agar kamu bisa berkumpul menikmati waktu berharga bersama orang tercintamu. Bisa-bisa gak kerasa ngobrol berjam-jam.

Memang sudah identik dan budayanya khas Indonesia makan lesehan itu, sob. Kekeluargaan gitu dan informal, deh. Nah, kalau kamu ingin mengadakan acara gathering atau kongkow bareng teman-teman, tempat makan lesehan jadi salah satu tempat makan rekomendasi dan favorit, sob.

Sekarang kami mau rekomendasikan 8 tempat makan lesehan enak dan murah di Jakarta yang wajib kamu coba! Yuk, simak artikel berikut!

Omah Pincuk
Omah Pincuk

1. Omah Pincuk #

Restoran lesehan ini merupakan tempat makan lesehan tapi menunya internasional. Gak cuma menyediakan makanan khas Indonesia saja, tetapi mereka juga menawarkan berbagai menu paket lengkap mulai dari seafood, chinese food, dan masakan western seperti setak dan olahan daging sapi lainnya, bahkan ada masakan Jepang juga, lho.

Menu pembuka yang wajib kamu coba adalah mendoan, lumpia, dan pangsit goreng. Menu tersebut menjadi andalah buat cemal-cemil sebelum makan besar. Setelah makan besar kamu bisa makan salad buah buat cuci mulut.

Selain itu juga ada menu sayur bagi kamu yang vegetarian gak makan daging. Mereka menyediakan menu oriental, seperti sayur toge, cah kangkung, capcay, dan sapo tahu. Suasana tempat makan lesehan ini juga banyak pilihan tempat duduk sesuai selera kamu, sob.

Menu makanan di sini juga cukup terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh biaya mulai dari 30 ribuan saja. Lokasi tempat makan lesehan ini ada di Jl. Raya Pasar Minggu No.55, RT.11/RW.5, Pejaten Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Lesehan Bu Gendut Blok M
Lesehan Bu Gendut Blok M

2. Lesehan Bu Gendut Blok M #

Nah, kalau tempat makan lesehan ini konsepnya seperti angkringan, sob. Mereka menyediakan menu lebih dari 30 jenis lauk pauk. Wah, sangat nikmat sekali, ya! Harganya juga masih terjangkau banget. Suasana yang akan kamu dapatkan adalah angkringan khas Yogyakarta gitu, deh.

Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari 3 ribuan saja sudah bisa menyantap menu makanan di sini, sob. Lokasinya ada di kawasan Blok M Square setiap pukul 7 malam. Benar-benar serasa ada di Yogyakarta, sob.

Soenk Kito
Soenk Kito

3. Soenk Kito #

Siapa yang tidak kenal dengan Saoenk Kito? Nama ini sudah melekat di ingatan kita sebagai tempat makan lesehan yang cocok buat kumpul-kumpul bareng teman atau keluarga. Apalagi Saoenk Kito menawarkan menu paket yang sudah mendapatkan nasi, minuman, teh tawar, sayur asem, dan tumis buncis.

Tempatnya super duper nyaman banget, sob. Selain itu, masih banyak menu paket yang dapat kamu pilih sesuai selera. Lokasinya juga gak jauh dari Halte Transjakarta RS Sumber Waras. Bagi kamu yang orang Jakarta Barat pasti tau lah ya di Jl. Dokter Susilo I No. 1, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Waroeng Spesial Sambal
Waroeng Spesial Sambal

4. Waroeng Spesial Sambal #

Nah, siapa yang tidak asing juga dengan tempat makan lesehan ini, sob? Warung Spesial Sambal merupakan tempat makan prasmanan yang menyajikan menu lebih dari 30 pilihan sambal. Dari namanya saja Spesial Sambal, ya. Pastinya bagi kamu yang pecinta sambal wajib datang ke sini dan cobain menu sambal tersebut.

Menu makanannya bikin kamu tertarik dan menggoda banget, deh. Cabang restoran lesehan Waroeng Spesial Sambal ini sudah ada 91 cabang di seluruh wilayah Indonesia. Konsepnya yang unik dan tradisional khas nusantara bikin kamu kangen dengan masakan nenek, haha.

Nah, bagi kamu yang suka jalan-jalan ke Jakarta Barat. Kami menyarankan buat ke Waroeng Spesial Sambal Tanjung Duren. Lokasi tepatnya ada di Jl. Tj. Duren Utara 4 No.224, RT.8/RW.3, Tj. Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

Gubug Makan Mang Engking
Gubug Makan Mang Engking

5. Gubug Makan Mang Engking #

Kalau tempat makan lesehan yang ini uniknya ada empang-empangnya gitu, sob. Saat makan atau setelah makan bisa merendamkan kaki di kolam ikan yang bikin segar kaki. Gubug Makan Mang Engking memang terkenal sebagai tempat makan lesehan yang ramah keluarga tentunya.

Lokasinya ada di kawasan Kampus Universitas Indonesia. Bagi kamu yang berada di dekat kawasan ini, cobalah ajak keluarga kamu buat makan-makan di sini. Lumayan buat cuci mata setelah melalui hari-hari yang melelahkan, sob.

Menu-menu di sini enak-enak, kok. Harga dan rasanya masih affordable deh. Mulai dari harga 75 ribuan saja sudah bisa menikmati menu makanan di Gubug Makan Mang Engking. Lokasi tepatnya ada di Kampus UI, Jalan Danau Salam, RW.3, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

Smarapura Traditional Resto
Smarapura Traditional Resto

6. Smarapura Traditional Resto #

Siapa yang rindu Bali? Jika kamu yang sedang merindukan Bali gak usah khawatir. Di Jakarta sudah ada restoran tempat makan lesehan dengan menyajikan menu khas Bali, bahkan suasananya juga mirip-mirip restoran yang ada di Bali, sob. Asyik banget, kan?

Meskipun di sini tidak ada menu makanan lalapan seperti di tempat lesehan lainnya, tapi kamu bisa mencoba menu sate hingga sayur khas Bali. Namanya juga konsepnya memang mengusung khas Bali, jadi ya paling kamu tetap masih bisa menemukan sayuran bukan lalapan, hehe.

Untuk menyantap menu makanan di sini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari 50 ribuan saja, sob. Rasa dan harga dijamin pas dan sepadan deh. Lokasi tepatnya ada di Jl. Tebet Timur Dalam II No. 43 Jakarta Selatan.

Lesehan De Daun
Lesehan De Daun

7. Lesehan De Daun #

Tempat makan lesehan yang menyajikan menu nusantara berikutnya adalah Lesehan De Daun yang menyajikan menu seperti ayam goreng, bakar, bumbu rujak, bebek goreng, empal sapi, teri kacang, semur jengkol, opor ayam, oseng tempe, telur pindang, dan masih banyak lagi menu khas nusantara, bahkan ada gudeg juga khas Yogyakarta yang favorit banget.

Harga menu makanan di sini juga masih terjangkau banget, sob. Kamu bisa mengeluarkan uang mulai dari 15 ribuan saja. Cocok banget kan buat kumpul-kumpul sama keluarga? Lokasinya ada di Jl. Sumur Batu Raya No.22, RT.7/RW.1, Sumur Batu, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.

Mekar Pondok Lesehan
Mekar Pondok Lesehan

8. Mekar Pondok Lesehan #

Tempat makan lesehan yang memiliki pemandangan bagus dan suasana yang nyaman juga ada di Mekar Pondok Lesehan. Tempatnya luas, sehingga cocok banget buat mengabadikan momen bersama kelurga, teman-teman, dan siapapun orang tercinta kamu, sob.

Menu makanan di sini juga murah banget. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari 15 ribuan saja. Lokasi tepatnya ada di Jl. Raya Bogor No.52 A, RT.3/RW.4, Kramat Jati, Kramatjati, Kota Jakarta Timur.

...

Ayana Media

|

Jul 12, 2023

Liburan Tipis-Tipis, Ini Dia 5 Rekomendasi Wisata Menarik di PIK Jakarta yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini!

Mengenang masa kecil dengan jalan-jalan ke PIK. Ba...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Jul 11, 2023

Mencari Oleh-Oleh Khas Jakarta? Berikut 5 Toko dengan Rekomendasi Terbaik di Tahun 2023

Inilah 5 Toko Oleh-Oleh Khas Jakarta yang Direkome...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Oct 28, 2023

Masa Kecil Kurang Bahagia? Ini Dia 5 Rekomendasi Playground Untuk Orang Dewasa di Jakarta

Masa Kecil Kurang Bahagia? Yuk, kita mainan playgr...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 29, 2024

Rekomendasi 10 Jasa Tour Jepang untuk Liburan Golden Week dari Jakarta

Jasa open trip tour Jepang golden week untuk libur...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

Apr 08, 2024

Rekomendasi 10 Spot Menikmati Tradisi Malam Takbir di Jakarta

Rayakan malam takbiran di jakarta dengan 10 rekome...

Baca Selengkapnya
...

Ayana Media

|

May 22, 2023

Rekomendasi 10 Destinasi Wisata Imperdible di Kepulauan Seribu

Rekomendasi tempat liburan di Kepulauan Seribu...

Baca Selengkapnya